Pembangunan Gudang Di Desa Citeras Rangkasbitung Disoal. Sekdes sebut untuk Pabrik Kayu

Loading

LEBAK_ Suarametropolnews.com Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cobra Banten Kabupaten Lebak menyoal pendirian pembangunan Gudang di Kampung Dukuh, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. 

Sebab, pembangunan gudang itu disinyalir tidak kantongi kelengkapan perijinan dari Pemkab Lebak. 

Bili Suseno, aktivis lembaga sosial masyarakat (LSM) Cobra Banten mengatakan, pembangunan gudang yang disebut – sebut bakal menjadi gudang pabrik briket kayu arang untuk diekspor itu, berdiri tegak dibangun dengan kontur baja ringan. 

“Gudang yang dibangun dari kontruksi rangka baja ringan berada di Kampung Dukuh diduga tidak berijin. Karenanya kami berharap kalau benar tidak kantongi izin,  penegak Perda harus tegas untuk menertibkan,”ungkap Aktivis LSM Cobra Banten ini, Sabtu (17/2/2024). 

Bili mengaku, terkait pendirian bangunan yang disebut – sebut peruntukannya untuk gudang briket kayu arang itu, milik seorang pengusaha bernama Philip. Bili mengaku sudah menghubungi Kepala dinas DPMPTSP Lebak untuk konfirmasi soal keberadaan hudang tersebut, namun tidak mendapatkan respons. 

“Kami sudah hubungi Kadis DPMPTSP untuk konfirmasi soal perizinannya, tapi belum mendapat respon,”tukas Aktivis LSM Cobra Banten ini. 

Terpisah, sekretaris desa Citeras, kecamatan Rangkasbitung, Erdi Rusyana mengatakan, pembangunan gudang yang berlokasi di Kampung Dukuh tersebut dibenarkan milik seorang pengusaha bernama Philip. 

“Pabrik kayu kang, somil. Milik perseorangan, milik Philip,”katanya. 

Disinggung terkait perizinan pembangunan gudang tersebut, Sekdes menyebut proses permohonan izin lingkungan sudah ada. 

“Ijin lingkungan kurang lebih 25 orang warga,”terang pria yang akrab dipanggil Ibing ini tanpa merinci perizinan yang dimaksud. 

Sementara itu, Anong Kepala Seksi Penertiban pada kantor Dinas Satpol PP Pemkab Lebak mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi guna memastikan bangunan tersebut tidak kantongi kelengkapan perijinan.

“Siap nanti kita coba buka komunikasi, sepintas sih kalau saya lihat mirip sejenis tempat ternak gitu, tapi ini hanya dugaan. Fix nya coba nanti saya pastikan dulu,”katanya 

Pewarta: D. Vistasio

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x