Wakapoda Metro Jaya Brigjen.Suyudi Beserta Kapolres Metro Jakbar Laksanakan Patroli Disejumlah TPS

Loading

Jakarta Barat, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi bersama sejumlah pejabat utama melaksanakan patroli sekaligus peninjauan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Barat, Rabu, 14/2/2024.

Dalam pantauan, terlihat patroli dilakukan menggunakan sepeda motor.

Kunjungan tersebut mencakup TPS 80, 81, 82, 83, dan 84 di lapangan persima Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Selain itu, mereka juga mengunjungi TPS 20, 21, dan 22 di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang juga dihadiri oleh perwakilan kedubes dari thailand, Jerman, fiji, Belanda, India, Mesir dan Slovakia.

Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, dalam pemungutan suara di wilayah Jakarta Barat, pihaknya menerjunkan 900 personel gabungan dari Polres, Polsek, dan Polda Metro Jaya untuk mengamankan 7.169 TPS.

” Meskipun beberapa TPS tergenang air akibat hujan, pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan di lokasi yang sama, hanya berpindah beberapa meter,” ujarnya dilokasi, Rabu, 14/2/2024.

Syahduddi menambahkan bahwa situasi di lapangan masih relatif kondusif. Hari ini, ia juga mendampingi Wakapolda Metro Jaya dalam kegiatan pemantauan bersama PJU untuk memastikan proses pemungutan suara di TPS di wilayah Jakarta Barat berjalan lancar.

Meskipun padat, situasi di Tambora dan Grogol Petamburan terkendali.

Terkait titik rawan di Jakarta Barat, Syahduddi menjelaskan bahwa setelah menganalisis indeks kerawanan pemilu berdasarkan pemilu sebelumnya dan analisa intelijen, 7.169 TPS di wilayah Jakarta Barat masuk kategori kurang rawan.

” Pola pengamanan 2-16-32 telah dipetakan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan kebutuhan personel yang dimiliki jajaran Polres Metro Jakarta Barat,” terangnya.HumResBar//ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x