Babinsa Desa Cibitung Koramil 0622-11/ Sagaranten Melaksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa

Loading

Sukabumi. Suarametropolnews.com- Babinsa Desa Cibitung Koramil 0622-11/Sagaranten melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa Cibitung kecamatan sagaranten kabupaten Sukabumi,guna menjalin silaturahmi.jumat.(12/05/2023)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Desa Cibitung Koramil 0622-11/sagaranten Serka Kismanto mengatakan.Tujuan komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif.karena hasil pengarahan atau informasi dari babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalaha-permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu,komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan masyarakat,”kata bahasa.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.
Kegiatan Komsos ssambil melaksanakan aktivitas eperti ini kami lakukan rutin sehari-hari saat berada di desa binaan.Adakalanya saat sarapan pagi kita saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga binaan,”pungkasnya babinsa.

“Tambahnya,dan tokoh pemuda harus menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas,mengingat merekalah yang dapat menjadi pelopor ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

” Demi menjaga hubungan yang harmonis,saya sebagai Babinsa harus terus menjalin komunikasi bersama warga dan semua elemen masyarakat tanpa memandang segi pangkat dan derajatnya.

Saya ucapan terimakasih kepada kepala Desa Cibitung dan perangkatnya atas kerjasamanya selama ini yang selalu memberi informasi secara cepat, sehingga kami sebagai Babinsa bisa dengan segera mengambil tindakan berikutnya.

Tidak lupa Serka Kismanto menghimbau kepada perangkat desa,tokoh pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap penyalahgunaan narkoba dan kegiatan lain yang bisa menggangu kondusifitas wilah.kita tingkatkan lagi untuk ronda malam untuk menjaga dan antisipasi kemalingan,ucap Babinsa .

Reporter Iwan k/Deni kuncir

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x