Hari Bhayangkara Ke-78,52 Personel Polres Metro Jakarta Barat Terima Kenaikan Pangkat

Loading

Jakarta Barat Suarametropolnews Dalam suasana penuh kebanggaan dan haru, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 52 personel Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, 1/7/2024.

Upacara kenaikan pangkat ini berlangsung khidmat dan penuh rasa syukur, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi.

Acara yang diselenggarakan di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat ini diawali dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

Dalam sambutannya, Kombes Pol M. Syahduddi mengungkapkan rasa bangganya terhadap para personel yang telah menunjukkan dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada para bintara dan perwira yang naik pangkat. Periode 1 Juli 2024 ini, yang berhak di korps raport untuk jajaran Polres Metro Jakarta Barat sebanyak 52 orang,” ucap Kombes Pol M. Syahduddi dengan suara penuh semangat.

Adapun rincian kenaikan pangkat tersebut meliputi kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada 12 anggota, terdiri dari 7 perwira menengah (PAMEN) dan 5 perwira pertama (PAMA).

Sementara kenaikan pangkat reguler meliputi 1 perwira menengah (PAMEN), 4 perwira pertama (PAMA), dan 35 bintara.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” lanjut Kombes Pol M. Syahduddi.

“Kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat.” pungkasnya

Kombes Pol M. Syahduddi juga menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar penghargaan, melainkan sebuah amanah dan tanggung jawab yang semakin berat untuk diemban sebagai insan Bhayangkara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia berharap, kepercayaan yang diberikan kepada para personel ini dapat dipelihara dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada sebelumnya.

“Keberhasilan yang saudara raih tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga, sehingga kebahagiaan ini juga merupakan bagian dari kebahagiaan keluarga,” tambah Syahduddi

Raut wajah bangga dan bahagia terpancar dari para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat

Mereka saling memberikan ucapan selamat dan doa, berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi awal dari pengabdian yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami bangga dengan dedikasi dan integritas tinggi yang telah ditunjukkan oleh para personel kami. Kenaikan pangkat ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, mereka semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Syahduddi, mengakhiri sambutannya dengan penuh harapan.

Upacara kenaikan pangkat ini menjadi momen yang sangat istimewa, tidak hanya bagi para personel yang menerima kenaikan pangkat, tetapi juga bagi seluruh keluarga besar Polres Metro Jakarta Barat.

Dengan semangat Bhayangkara yang kuat, mereka siap melanjutkan pengabdian dan memberikan pelayanan terbaik untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.HumResBar-ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x