Kadinsos Kabupaten Bogor Dinilai Cuek Terhadap Anggota Tagana

Loading

BOGOR -Suara Metropol News-Dinas Sosial Kabupaten Bogor, dinilai tidak adanya perhatian terhadap anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana). Padahal sebelumnya para anggota Tagana ini kerap mendapatkan pembinaan, dari ahir-ahir ini terkesan mati suri.

“Sejak berganti Kadinsos yang baru, ini perhatian berupa pembinaan tidak ada. Padahal sebelumnya kerap mendapatkan pembinaan tersebut,” ucap salah ssatu mantan Ketua FK.Tagana Kabupaten Bogor, H.Taufik, Selasa (2/7/2024).

Taufik menyayangkan atas banyaknya keluhan dari anggota Tagana di Kabupaten Bogor saat ini, yang mengeluh dan menyampaikan kritiknya bahwa Dinas Sosial Kabupaten Bogor saat ini tidak melakukan pembinaan.

“Tahun sebelumnya, itu Dinsos intens melakukan pembinaan kepada anggota tagana. Karena Kabupaten Bogor ini, salah satu wilayah yang sangat rawan bencana berdasarkan catatan di Wilayah Jawa Barat,” tegasnya.

Senada, Anggota Tagana wilayah Barat Kabupaten Bogor, Misbahul Khoer mengeluhkan tidak adanya perhatian dari Dinas Sosial saat ini. Padahal, tagana sangat berperan dalam penanganan bencana alam.

“Sejak 6 bulan terakhir ini, Tagana nyaris mati suri. Bak anak ayam ditinggal induk nya,” keluh Misbah.

Misbah menjelaskan, pihaknya sebagai anggota Tagana yang juga menjabat sebagai ketua di wilayah Barat Kabupaten Bogor sejak 2013 lalu, menyayangkan atas hal ini.

“Entah kepada siapa kami harus mengadu. Bahkan sering sekali BPJS TK, terlambat dibayarkan, dan masih banyak lagi masalah lainnya yang perlu diperhatikan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Farid belum bisa memberikan keterangannya saat dihubungi melalui selularnya.

Reporter Iwan k

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x