Lima Partai Mengusung Asep Japar bakal Calon Bupati Sukabumi

Loading

Kabupaten Sukabumi _ Resmi 5 Partai Deklarasikan Berkoalisi, Demokrat, PKB, PKS, PAN, PDIP Dan Ikut Kontestasi Pilkada Kabupaten Sukabumi. Sabtu (4/5/2024)

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha mengungkapkan

Setelah sebelumnya lebih dulu Partai Golkar, Gerindra dan PPP mendeklarasikan koalisi menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang di Kabupaten Sukabumi. Dimana saat deklarasi yang berlangsung di Hotel Sulanjana, Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Jumat 26 April 2024 lalu mengusung, Asep Japar menjadi kandidat Bakal Calon Bupati Sukabumi periode 2024-20230 mendatang

Kini giliran lima partai politik (Parpol) lainnya di Kabupaten Sukabumi melakukan langkah politik sama dengan mendeklarasikan berkoalisi di perhelatan Pilkada 2024. Kelima partai yang bergabung dalam Koalisi diberi nama Koalisi Perubahan yakni PKB, PKS, Partai Demokrasi, PDIP dan PAN. Deklarasi diselengarakan pada sabtu 4 Mei 2024 bertempat Cafe Van Milla Jl. Cemerlang Kota Sukabumi dengan bersepakat membangun koalisi menghadapi perhelatan Pilkada serentak 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin yang di hubungi jurnalis usai menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa benar dalam hal ini PKS berkomitmen koalisi dalam rangka ikhtiar dan didasari persepsi yang sama dengan parpol koalisi lainnya untuk maju bersama pada pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024. Hal ini dikarenakan PKS tidak cukup kursi dan harus bersama-sama berkoalisi untuk dapat maju ikut di pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

” PKS berkomitmen koalisi dalam rangka ikhtiar dan didasari persepsi yang sama dengan parpol koalisi lainnya untuk maju bersama pada pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ”

Untuk sementara koalisi belum memunculkan nama dikarenakan masih dalam tahap penjaringan oleh tim koalisi yang telah disepakati. Diketahui kelima parpol itu memiliki nama-nama bakal calon bupati yang sudah mendaftar di masing-masing partai koalisi yang akan digodok sebagai balon bupati dan Wakil bupati oleh tim yang telah di bentuk.

” Untuk sementara koalisi belum memunculkan nama dikarenakan masih dalam tahap penjaringan oleh tim koalisi yang telah disepakati ”

Senda dengan PKS, Ketua DPC Demokrat Iman Adinugraha deklarasi lima partai tingkat Kabupaten Sukabumi bisa terwujud setelah melalui tahapan komunikasi politik yang selama ini dibangun antar lima partai tersebut.

Caleg DPR RI terpilih Periode 2024-2029 ini menegaskan, materi koalisi PKB,PKS,PD, PDIP dan PAN Kabupaten Sukabumi, tidak dulu membahas siapa figur bakal calon bupati atau wakil bupati yang diusung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi murni lebih kepada deklarasi koalisi partai.

“Deklarasi koalisi lima partai ini kan baru ditingkat daerah, tidak dulu membahas kandidat yang akan diusung. Pembahasan kandidat nanti setelah koalisi ini permanen dan setelah disetujui DPP partai masing-masing, baru kita ajukan nama kandidat yang akan diusung,”beber Iman.

Pengajuan untuk figur yang nantinya akan diusung lima partai koalisi PKB,PKS,PD,PDIP dan PAN Kabupaten Sukabumi, setelah semua kesepakatan dari deklarasi bisa betul-betul permanen sampai tingkat DPP partai masing-masing.

Reporter Iwan k

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x