Masyarakat Sangat Merasa Puas Atas Kinerja Kepala Desa,Desa Tanjung Baru Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabupaten Oku Selatan

Loading

Ranau Tengah, Suara Metropolnews.Com//

Sabtu 02/03/2024

Dalam realisasi dana desa yang di kelola kepala desa, Desa Tanjung Baru ISMED sangat mengutamakan apa yang menjadi harapan masyarakat,Karena beliau sangat tahu apa yang di butuhkan masyarakatnya.

Dana desa yang di kucurkan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat sangat lah membantu untuk kemajuan desa,Dan sangat membantu perputaran perekonomian masyarakat desa.Dengan dana desa tersebut kepala desa memanfaatkan dengan sebaik baik nya.

Realisasi dana desa,desa Tanjung Baru terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat,Contohnya sebelum adanya pembangunan jalan usaha tani masyarakat kesulitan untuk mengeluarkan hasil pertanian di karenakan jalan yang msayarakat lalui berlubang dan becek kalau musim penghujan,Namun setelah kepala desa ISMED merealisasikan dana desa dalam bentuk cor beton dan atau jalan setapak, Masyarakat sangat merasa terbantu,Karena dengan adanya pembangunan jalan tersebut para petani tidak lagi merasa sulit untuk mengeluarkan hasil tani mereka.

Begitu juga untuk membantu penghasilan tambahan masyarakat, Kepala desa Ismed menyalurkan bantuan hewani jenis kambing,Untuk di kembang biak kan.

Dari tahun 2022 kepala desa merealisasikan dana ketahanan pangan berupa hewani jenis kambing,Begitu juga dengan ketahanan pangan di tahun 2023 kepala desa merealisasikan dalam bentuk hewani jenis kambing kembali.

Dengan adanya bantuan hewani ini masyarakat desa Tanjung Baru,Kecamatan BPR Ranau Tengah,Kabupaten Oku Selatan.

Masyarakat sangat merasa senang,Dengan peternakan ini, Mudah mudahan dapat membantu dan menambah penghasilan masyarakat.

Dan di tahun 2023 kepala desa Tanjung Baru (Ismed) membangun gedung serbaguna, bangunan tersebut rencananya untuk di pergunakan sebagai kepentingan bersama, Dalam pembanguan gedung tersebut di bangun di atas tanah hibah dari kepala desa itu  sendiri.Ismed selaku kepala desa mengharapkan semoga abangunan gedung serbaguna tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Tanjung Baru,Kecamatan BPR Ranau Tengah,Kabupaten Oku Selatan.

Saat di temui dan di mintai penjelasan terkait realisasi dana desa, Desa Tanjung Baru,kecamatan BPR Ranau Tengah kepala desa menjelaskan secara detail kepada ketua LSM Penjara Indonesia DPC Oku Selatan, Dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Penjara Indonesia DPC Oku Selatan) mengatakan,”Bahwa sanya realisasi dana desa,Desa Tanjung Baru,Kecamatan BPR Ranau Tengah,Kabupaten Oku Selatan sesuai dengan juklat dan juknis yang di anjurkan pemerintah,penyaluran dana desa yang di lakukan kepala desa Tanjung Baru,kecamatan BPR Ranau Tengah patut menjadi contoh teladan,jelas ketua LSM Penjara.

Ismed selaku kepala desa Tanjung Baru,Kecamatan BPR Ranau Tengah,Kabupaten Oku Selatan mengatakan,”Saya tidak akan bisa melakukan dan melaksanakan semua kegiatan yang menjadi progran yang menggunakan dana desa tanpa kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat desa dan masyarakat,Dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik oleh watawan dan LSM telah melakukan kontrol sosial di desa Tanjung Baru,kecamatan BPR Ranau Tengan,Kabupaten Oku Selatan ini,” jelasnya.

(Dodi Asriadi)

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x