TIM SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Arus Sungai Cimahi Yang Tidak Lain Seorang Konsultan Kementrian PUPR

Loading

Sukabumi – Suara Metropol News- Seorang korban diketahui terseret arus Sungai Cimahi pada jumat (5/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban diketahui merupakan seorang konsultan yang hendak melakukan survey terhadap suatu pekerjaan bersama dengan Kementerian PUPR di Sungai Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban turun ke aliran sungai dan tanpa disadari debit sungai Cimahi meningkat terlalu cepat dengan arus yang cukup deras sehingga menyeret korban yang diketahui bernama M. Billy Khas (22) dan menghilang. Tim rescue Pos SAR Sukabumi bersama unsur SAR gabungan kemudian dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Sejak semalam pencarian sudah diupayakan oleh unsur SAR gabungan dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi. Pada sabtu (6/5) pagi tadi upaya pencarian kembali dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan rafting boat serta melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Pencarian pun membuahkan hasil, sekitar pukul 09.30 WIB korban ditemukan dalam kondisi terlentang di bantaran sungai cimahi tepatnya di kawasan Leuwi Panjang. Korban yang diketahui sudah dalam keadaan meninggal duni kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju RSUD Sekarwangi.

“Korban kita temukan pagi ini dengan radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian dan dievakuasi menuju RSUD Sekarwangi untuk proses selanjutnya.” tutup Suryo. Pencarian melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cibadak, BPBD Kab.Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, PMI Kab.Sukabumi, Kecamatan Cicantayan, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, FAJI Kab.Sukabumi, CBP, Relawan Doa, Karang Taruna Desa Cimahi, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal, SSV, Remedial, Bina Mutiara, Pandu Keadilan PKS, Damkar Kab.Sukabumi, BAGANA, dan SARDA Kabupaten Sukabumi.

Reporter Iwan / Aris

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x