All Final BIN Dalam Invitasi Tenis Nasional 2022, Bukti Keberhasilan Pembinaan PORBIN

Loading

Oleh : Ridwan Putra Khalan )*

Laga All Final BIN dalam ajang bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 telah terjadi. Hal tersebut merupakan sebuah bukti konkret dari bagaimana keberhasilan pembinaan yang selama ini telah dilakukan oleh PORBIN, utamanya BIN Tennis Club dalam mendukung seluruh atlet tenis Tanah Air hingga mereka berhasil mengembangkan kemampuannya.

Tidak henti-hentinya, atlet binaan PORBIN terus berhasil mencetak prestasi yang sangat membanggakan. Baru-baru ini, telah terjadi sebuah pertandingan yang sangat spektakuler antara duo kakak beradik, yang mana keduanya merupakan petenis putri wakil dari BIN Tennis Club dan mereka berdua berhasil terus mengalahkan lawannya hingga masuk ke dalam ajang final.
Maka terjadilah All Final BIN dalam sebuah ajang tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 pada Sabtu (17/12). Kedua kaka beradk yang memang diterjunkan oleh BIN Tennis Club untuk mengikuti ajang tersebut adalah Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini. Keduanya mencetak hasil yang sangat memuaskan dengan sejak awal terus mengalahkan lawannya, bahkan hingga para senior dan junior mereka di tenis hingga akhirnya mereka berdua bertarung di grand final.
Tentunya, hal tersebut menjadi catatan yang sangat membanggakan tersendiri dari PORBIN, dalam hal ini adalah BIN Tenis Club karena memang keduanya adalah atlet sangat bertalenta didikan PORBIN. Hasil akhir dari laga All Final BIN tersebut dimenangkan oleh Fitriani yang lebih akrab disapa Ani.
Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pembinaan yang telah dilakukan oleh BIN melalui PORBIN sudah sangatlah maksimal. Salah satu petenis putri wakil BIN Tennis Club, Fitriani Sabatini menjelaskan bahwa dengan dukungan hingga pemberian fasilitas tersebut, membuatnya bisa menjadi jauh lebih fokus untuk berlatih dan melakukan segala jenis persiapan hingga pada ajang yang menantinya di tahun 2023 mendatang.
Pada bulan Desember 2022 ini saja, dirinya sudah mengikuti dua buah turnamen, yang mana seluruh hasilnya dinilai sangat positif. Tentu menurutnya itu semua tidak akan mampu tercapai dengan sukses tanpa bantuan, dukungan hingga fasilitas yang terus diwadahi oleh BIN melalui PORBIN.
Sejauh ini upaya untuk terus mengimpun para atlet hingga pelatih terbaik bangsa sudah dilakukan oleh Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan. Beliau menyatakan bahwa penghimpunan tersebut bertujuan untuk bisa terus mengembangkan prestasi olahraga hingga menciptakan ekosistem yang jauh lebih baik supaya Indonesia mampu lebih jauh bersaing di kancah dunia.
Telah banyak cabang olahraga (cabor) yang dibina oleh PORBIN, termasuk salah satunya adalah cabor tenis. Seluruhnya berisi para atlet dan pelatih yang sangat berpotensi di Tanah Air, kemudian semakin didukung lagi serta diberikan banyak fasilitas memadai agar mereka lebih mengembangkan talenta yang mereka miliki. Bahkan dengan segala upaya tersebut, banyak optimisme mengalir karena memang peluang sangat besar dilihat dari para atlet untuk terus mencatatkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa.
Budi Gunawan menambahkan bahwa dirinya memang tengah berupaya untuk bisa mengembalikan seluruh kejayaan prestasi olahraga di Tanah Air. Bahkan upaya ini dilakukan dengan komitmen dan tekad yang sangat kuat hingga pihak BIN sendiri memberikan perhatian khusus kepada semua pihak sepanjang tahun 2022 ini.
Sebagai informasi, memang cabang olahraga (cabor) tenis nasional sendiri belakangan ini cukup memiliki perkembangan yang signifikan. Perkembangan yang terjadi itu juga adalah peranan penting dari kepemimpinan Budi Gunawan karena dirinya bertekad untuk terus mendorong para generasi muda supaya bisa mengharumkan nama bangsa serta adanya komitmen kuat dari pihaknya untuk melakukan character building pada generasi muda Tanah Air.
Bahkan, untuk terus memberikan motivasi kepada para atlet dan juga para pelatih supaya mereka senantiasa berprestasi di setiap ajang yang diikuti, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut sama sekali tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan.
Salah satunya adalah dalam penyelenggaraa event tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki besaran hadiah total hingga mencapai Rp 60 juta. Ajang tersebut merupakan gagasan langsung dari pihak Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) bekerja sama dengan PORBIN/BIN Tennis Club hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Perhelatan event itu dilakukan di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12).
Dengan terselenggaranya All Final BIN dalam ajang Invitas Tenis Nasional 2022 tersebut, yang mempertemukan kedua petenis putri wakil dari BIN Tennis Club, tentunya menjadi sebuah bukti nyata bagaimana keberhasilan pembinaan yang selama ini telah dilakukan oleh PORBIN dalam mencetak para atlet nasional untuk terus berprestasi.

)* Penulis adalah kontributor Ruang Baca Nusantara

Rep: MELKY SERIGALA

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x