Di Duga Melakukan Pungli Terhadap Wali Murid, SMA Negeri 1 Tenjo Bogor Terancam Kena Sanksi

Loading

Suarametropol.news.Bogor. – Hampir 90 % Wali murid SMA Negeri 1 Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat keluhkan adanya pungutan liar ( pungli ) biaya pemagaran dan pembangunan jalan oleh pihak sekolah.

Salah seorang Wali murid mengatakan bahwa, pihak sekolah mengundang rapat pada tanggal 17 November 2022. Pertemuan rapat tersebut membahas untuk rencana pembangun pagar dan jalan menuju sekolah, dengan biaya yang dibebankan kepada wali murid.

” Sebetulnya hampir 90% wali murid tidak setuju, untuk pembangunan yang dibebankan kepada saya dan wali murid yang lain, namun ada beberapa yang setuju,” ucap wali murid yang enggan disebutkan namanya, selasa (06/12/2022).

Lanjutnya lagi, dari rapat tersebut komite meminta kepada wali murid untuk biaya pembangunan awal nya sebesar 700 ( tujuh ratus ) ribu, namun 90% tidak menyanggupinya dan menolak anggaran tersebut, namun dengan terpaksa akhirnya ada beberapa wali murid yang menyanggupi dengan biaya sebesar 500 ( lima ratus ribu ).

Dan sangat disayangkan nya lagi Walaupun hanya sebagian wali murid yang menyanggupi, pihak sekolah langsung menyepakati dan tanpa memikirkan keadaan wali murid yang kurang mampu dengan ekonomi nya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi pernah menuturkan ke salah satu awak media di dalam wawancara nya di tahun 2021. Hanafi menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Bogor tengah mematangkan data sekolah-sekolah yang perlu perbaikan di tahun anggaran 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menganggarkan Rp 37 miliar untuk perbaikan sekolah yang rusak hingga berat pada 2022. Anggaran sebesar Rp 37 miliar itu akan dibagi untuk keperluan perbaikan konstruksi bangunan maupun peralatan mebel, seperti bangku, meja dan lemari.

Reporter. ( Ivang. G )

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x