Pimpin Apel Bersama, Pj. Bupati Kab. Bogor Ajak Seluruh Elemen Lakukan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan 2024

Loading

Kab. Bogor | Upacara pembukaan TMMD ke -120 di gelar di lapangan bola Kp. Rawa Gede Desa Sinar jaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor,Jawa Barat, Rabu (08/05/2024).

Hadir dalam pelaksanaannya Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol izzudin, S.E. Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., Para Kasi Korem 061/SK, Danlanud Atang Sanjaya Kolonel Pnb.J.H. Gintung, Kasdim Kabupaten Bogor Mayor CHB. Rohman khairul Amin, Para Danramil dan Staf Kodim, Camat Sukamakmur Bakri Hasan, Kadis DPMD Renaldi yushab, Kapolsek sukamakmur IPTU Supratman serta Kepala Desa sekecamatan Sukamakmur.

Dalam sambutan Pj Bupati Kabupaten Bogor sekaligus sebagai Inspektur Upacara Asnawa Tosepu AP. Msi. Mengatakan,” Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala berkat limpahan rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul pada acara pembukaan program kegiatan TNI manunggal membangun desa TMMD ke 120 Tahun Anggaran 2002 di wilayah Kabupaten Bogor”.

Hadirin sekalian yang saya hormati di tengah beragam tantangan yang dihadapi bangsa ini semangat solidaritas gotong-royong persatuan kesatuan sinergi dan kolaborasi segenap pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat menjadi modal utama,

Pj Bupati menyebut, Dalam pembangunan kegiatan TMMD ke 120 tahun 2024 di Kabupaten Bogor rencananya dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni tahun 2024 beberapa kegiatannya antara lain adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sirnajaya dan warga jaya yang mana sangat penting untuk menunjang aktivitas perekonomian serta masyarakat, pembuatan 4 unit jembatan pemasangan, gorong-gorong, pembuatan parit jalan dan renovasi rutilahu serta musholla Kepada masyarakat yang terlibat dalam program ini.

” Saya minta agar seoptimal mungkin bersinergi agar rencana dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai maksimal, pada gilirannya nanti akses dan mobilitas masyarakat akan semakin meningkat yang tentu saja akan berdampak positif terhadap kemajuan”.Jelasnya

Selain itu lanjutnya, adapun berbagai kegiatan non fisik yang mengiringi program TMMD ini antara lain Penyuluhan tentang KB kesehatan Stunting posyandu Pertanian dan peternakan Kamtibmas Wasbang Bela Negara,

“Untuk itu pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI-POLRI di Kabupaten Bogor dan semua pihak yang mendukung program kegiatan TNI manunggal membangun Desa”. Ucap PJ Bupati

Bersamaan dengan itu Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Faisol izzudin S.E, mengatakan kepada awak media. Danrem mengharapkan dengan adanya TMMD ini kepada anggota bisa bekerja mengerjakan jalan TMMD dengan baik dan dapat juga berbaur dan sinergi dengan masyarakat sehingga TNI menjadi manunggal dengan Rakyat Pelaksanaan TMMD di mulai tanggal 6 Mei 2024 sampai tanggal 8 Mei 2024.

Lebih rinci Danrem menyebut, Pasukan yang terlibat kegiatan bataliyon 300/Raider satu peleton, Armed 5/Panca Giri satu peleton, Lanud Ats peleton, Kodim 0621/Kab.Bogor dua peleton, polres satu peleton serta ormas dan masyarakat serta pelajar.

Diketahui pembangunan jalan di mulai dari titik Nol Kp. Cibitung Desa Warga Jaya menghubungkan Kp. Leuweung datar Desa Sinar jaya. Sementara Jalan yang akan di bangun sepanjang 3.198 meter dengan Lebar 4 meter sasaran utama,Pemerasan jalan P. 3198 x 4 M, Jembatan 4 unit, Pasangan gorong- gorong 3 titik, Pembuatan parit kanan kiri P. 1398 x 0,5 M.

Ada pun Sasaran tambahan Perbaikan rutilahu 2 unit Perbaikan musholla 2 unit Sumur bor 3 titik Stunting 150 paket Penanaman pohon 5000 pohon.

Selesai kegiatan Upacara, Komandan Korem 061/SK dan Pj Bupati beserta tamu undangan melihat pameran UMKM. Kemudian meninjau lokasi pembangunan jalan dan rumah rutilahu yang akan di kerjakan pada Pukul. 13.30 Wib, rangkaian kegiatan selesai.

Reporter: MELKY SERIGALA

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x