Realisasi Pupuk Bersubsidi Untuk Kelompok Tani Berjalan Dengan Lancar Di Kios KPL Abai Ko Pai Desa Damar Pura

Loading

Suarametropolnews.com

Buana Pemaca,Kabupaten Oku Selatan,Rabu 13 Maret 2024.
Kelompok tani menerima pupuk bantuan pemerintah melalui program kartu tani dan I-pubers
pemerintah memberikan kemudahan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi,Dengan adanya program ini para petani tidak lagi merasa kesulitan untuk mendapatkan pupuk yang mereka butuhkan.

Pada hari ini rabu 13 maret 2024 para kelompok tani dari tiga desa,Desa Damar Pura,Desa Tanjung Beringin dan Desa Tekana,Kecamatan Buana Pemaca,Kabupaten Oku Selatan,Mendatangi kios pupuk KPL Abai Ko Pai yang berada di Desa Damar Pura untuk mengambil pupuk bersubsidi bantuan pemerintah.

Adapun nama kelompok tani yang mengambil pupuk bersubsidi di kios KPL Abai Ko Pai diantaranya yaitu,Kelompok tani maju bersama, bangkit bersama dan masih ada lagi kelompok kelompok yang lain.

Kelompok tani yang berjumlah 52 kelompok dari tiga desa,Keseluruhan jumlah anggota kelompok tani ada 864 orang,Masing masing anggota mendapatkan pupuk bersubsidi yang menjadi program pemerintah.

Pupuk bersubsidi yang di terimap oleh anggota kelompok tani desa tekana yaitu 250 kg urea,350 kg NPK, itu untuk dua kali musim tanam. Untuk desa damar pura yaitu 250 kg Urea, 150 kg NPK itu untuk dua kali musim tanam,Dan untuk desa tanjung beringin sama/sesuai dengan alokasi kelompok tersebut.Pupuk bersubsidi yang di terima sekitar 40% Urea, Dan 15%,12% sampai 10% untuk NPK Phonska.

Kelompok tani dari tiga desa,Desa Damar Pura,Desa Tanjung Beringin dan desa Tekana,Mengambil pupuk bersubsidi di kios kpl Abai ko Pai Desa Damar Pura,Kecamatan Buana Pemaca,Kabupaten Oku Selatan, Di kios bapak Romi Gunawan.

Saat awak media mewawancarai bapak Romi Gunawan selaku pemilik kios pupuk mengatakan,”Alhamdulilah saya selaku pemilik kios sudah di percaya untuk menyalurkan bantuan pupuk bersubsidi ini kepada masyarakat dan atau kelompok tani,Harapan saya dengan adanya program ini para petani dapat dengan mudah membeli pupuk bersubsidi tanpa adanya kesulitan dan harganya pun terjangkau.

Masih kata bapak Romi Gunawan
dengan adanya bantuan pemerintah ini mudah mudahan para petani dapat bercocok tanam dengan panen yang memuaskan dan tidak lagi mengeluhkan langkanya pupuk yang mereka butuhkan.

Salah satu anggota kelompok tani Maju Bersama yang bernama Arsyad asal desa tekana mengatakan,” kami para petani sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan pemerintah melalui program kartu tani atau
I-Pubers, Sehingga kami para petani dengan mudah mendapatkan pupuk bersubsidi ini.

Dan Dodi Asriadi selaku ketua LSM Penjara Indonesia DPC Oku Selatan mengucapkan,Terimakasih atas kinerja pemerintah kabupaten Oku Selatan dan pemerintah pusat,Dengan adanya program bantuan pupuk bersubsidi ini,Telah terbukti masyarakat sangat merasa terbantu dalam hal pembelian dan mendapatkan pupuk bersubsidi secara mudah.”

(Dodi.A)

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x