KPU Lebak Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Loading

LEBAK- Suarametropolnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak – Banten, menggelar Simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penerapan penggunaan Sirekap Pemilu 2024 di Villa Suma, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2024).

Hadir dalam acara, KPU Provinsi Banten, Ketua KPU Lebak Ni’matullah, Bawaslu Kabupaten Lebak, Kesbangpol Lebak, Camat Panggarangan Ahmad Faidullah bersama jajaran Camat Se-Dapil IV, Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham, SPd., Danramil 0315/Bayah Kapten Arm. Nasori, Kepala Desa Bayah Barat Usep Suhendar, PPK Dapil lV, PPS se-Kecamatan Bayah, Panwascam Bayah, PKD Bayah Barat, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Jelang Pemilu, KPU Lebak gencar melakukan simulasi dan persiapan agar pelaksanaan Pemilu lancar dan tanpa kendala dengan jumlah TPS di Kabupaten Lebak seluruhnya mencapai 3.995 TPS.

Dikatakan Ketua KPU Lebak, dengan simulasi ini, petugas PPS, Panwas, maupun warga yang memiliki hak konstitusi untuk mencoblos tidak kebingungan lagi saat hari H Pileg dan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Karena kita ingin melihat dan memberikan gambaran kepada petugas KPPS, bagaimana nanti pelaksanaanya pada tanggal 14 Pebruari, pada saat pencoblosan, seperti inilah pelaksanaanya, dan ini kita lakukan sampai tahap penghitungan, hingga malam,” ucap Ni’matullah.

Kami ingin edukasi kepada anggota KPPS sebagai ujung tombak pelaksanaan hajat kita secara nasional, ujung tombak pelaksana Pemilu adalah anggota KPPS. Dimana di TPS ini semua akan mengetahui semua Partai Politik, semua peserta Pemilu dan semua pasangan calon dapat berapa hasilnya. Karena petugas KPPS inilah yang akan menyatakan surat suara ini sah atau tidak sah.

Petugas KPPS ini luar biasa, karena merekalah yang menyatakan surat suara sah dan tidak sah, partai ini dapat berapa dan pasangan calon dapat berapa, surat suaranya berapa yang sah, surat suaranya berapa yang tidak sah, berapa yang hadir dan berapa yang tidak hadir, itu semua ada di PPS. KPPS lah disitu yang memiliki kewenangan. Sehingga kami berharap kepada seluruh petugas KPPS melaksanakan tugasnya, melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya, beber Ketua KPU Lebak.

Teman-teman PPK dan PPS kemarin sudah melakukan pengemasan, pengesetan untuk logistik di gudang KPU Lebak, saya menyampaikan apresiasi dan salam hormat kepada rekan PPK dan PPS yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Report: Dv

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x