Peninjauan Lokasi Banjir Dan Mencari Solusi : Cepat,Tepat, Akurat

Loading

Pasaman SuarametropolNews//
Nagari Sontang Cubadak bersama Pak Rajab Wali Nagari Sontang Cubadak bersama Perangkat Nagari Sontang Cubadak meninjau lokasi Banjir yg mengenai rumah warga di kejorongan rambah.
Sebagai korban jiwa di Nagari Sontang Cubadak belum ada. Adapun penyebab banjir di Nagari Sontang Cubadak adalah hujan deras mulai pukul 23:00 wib sampai pukul 05:00 wib sehingga
Mengakibatkan banjir.

Sebagai solusi dari Pemerintah Nagari Sontang Cubadak:

  1. Akan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan PU untuk mengatasi pintu air yg ada di Jorong Binubu kubu Gadang agar di perbaiki karena salah satu penyebab titik banjir yang menyumbat kan saluran sehingga mengakibatkan banjir.
  2. Mengajak masyarakat Jorong Rambah Nagari Sontang Cubadak untuk bersama-sama membersihkan saluran air depan rumah ataupun kali yang ada di depan rumah serta larangan untuk membuang sampah di selokan ataupun kali agar tidak menimbulkan banjir lagi.

Alhamdulillah sampai saat sekarang air sudah mulai surut dan tidak mengenangi rumah warga di Kejorongan rambah Nagari Sontang Cubadak.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali, di akhir kegiatan seluruh warga & wali nagari berdoa bersama yang tujuan nya menciptakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah& terhindar dari seluruh marabahaya yang akan datang ke kampung ini( Agus)

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x