Diduga Dana BUMDES Desa Tanjung Agung Disulap Dengan Dana Ketahanan pangan

Loading

Muaradua,Suara Metropol.News
28 November 2023

Akmal Selaku kepala desa melanjutkan program dana BUMDES untuk pengembang biakan dan ternak ikan dengan menggunakan kerambah, Keramba tersebut berada di tepian dana ranau.

Namun yang jadi pertanyaan masyarakat Desa Tanjung Agung Kecamatan Banding Agung,Kabuparan Oku Selatan. Kalu memang ada Dana BUMDES kenapa kami masyarakat tidak mengetahunya, terang salah satu masyarakat yang enggan di sebutkan namanya.

Diduga Dana tersebut tumpang tindih anggaran, Dana BUMDES dan dana ketahanan pangan yang mana sebagian besar masyarakat desa Tanjung Agung belum sempat menikmati hasil bergulirnya dana BUMDES tapi sudah di alihkan menjadi pembudidayaan ikan, Jadi dana BUMDES yang di serahkan mantan kepala desa kepada kepala desa Akmal,Diduga Dana BUMDES tersebut di selewengakan.

Karena kurangnya keterbukaan publik sehingga sebagian masyarakat desa Tanjung Agung tidak mengetahui, Apa lagi menikmati hasil dari BUMDES dan pembudidayaan ikan yang di maksut.

Besarnya anggaran dana BUMDES ditambah lagi dengan anggaran dana ketahanan pangan tahun 2020/2021 yang bernilai ratusan juta rupiah, Tapi sangat disayangkan program tersebut tidak berjalan dengan transparan dan keterbukaan publik sehingga ada dugaan kuat dana tersebut di selewengkan.

Berapa kali jurnalis media Suara Metropol.news coba menemui Akmal untuk komfirmasi tapi beliau tidak ada di rumah, Sampai berita ini di publikasikan,Kepala Desa tidak bisa di komfirmasi.

Dugaan penyelewengan dana anggaran BUMDES dan tumpang tindih dengan anggaran ketahan pangan ini akan kami laporkan dengan dinas yang membidangi.

Dan kami akan berkalaborasi dengan LSM untuk melaporkan dugaan ini ke aparat penegak hukum( APH) di kabupaten Oku Selatan.
(Dodi)

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x