Cegah Guantibmas,Polres Metro Jakarta Barat Gelar Patroli Dialogis Sapa Dan Sentuh Masyarakat

Loading

Jakarta Barat, Sebagai upaya meningkatkan keterlibatan langsung dengan masyarakat, Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Barat telah melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Sapa dan Sentuh Masyarakat, Jumat, 17/11/2023.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di lingkungan sekitar.

Selain itu, patroli ini juga menjadi sarana untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Dalam rangka melaksanakan patroli Dialogis pada kesempatan kali ini melaksanakan di Jl. Kebon Raya VI, Duri Kepa, Kecamatan Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Akbp M Hari Agung Julianto mengatakan, Dalam pelaksanaan patroli, petugas tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga aktif berinteraksi dengan warga sekitar.

” Mereka menyapa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat, membuka ruang dialog untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, dan informasi-informasi penting dari masyarakat,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Jumat, 17/11/2023.

Melibatkan masyarakat dalam proses pemeliharaan keamanan menjadi salah satu strategi yang diutamakan dalam kegiatan ini.

” Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan saling percaya,” harapnya

Selama patroli dialogis, petugas memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif mereka dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, petugas juga memberikan informasi terkait tindakan preventif yang dapat diambil oleh masyarakat guna mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan.

Hasil dari kegiatan ini akan menjadi dasar bagi pihak kepolisian dalam menyusun strategi pengamanan yang lebih efektif.

Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, diharapkan dapat tercipta sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan berkualitas.

Patroli dialogis ini merupakan bentuk komitmen Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan keamanan yang lebih baik dan proaktif kepada masyarakat.Humas Polres Metro Jakarta Barat . Reporter Ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x