Marak Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Masyarakat Sampaikan Keluhan di Program Jumat Curhat

Loading

Jakarta Barat I Warga RW04, Jelambar, Grogol Petamburan mengeluhkan maraknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayahnya. Pasalnya, dalam tiga bulan terakhir, total lebih dari lima motor raib digondol maling.

“Bahkan satu rumah itu bisa dua motor kehilangan,” kata Ketua RT07/RW04 Jelambar, Syarifudin saat jumpa jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam program bertajuk ‘Jumat Curhat’, Jumat (6/1/2023).

Syarifudin bilang, para pelaku ranmor biasanya beraksi saat menjelang salat subuh. Mereka memanfaatkan kelengahan warga yang saat itu masih terlelap tidur.

“Pernah saya mergokin sekali, engga sempet keambil (motor warga saya), terus dia kabur,” ujarnya.

Meski di wilayahnya sudah diintensifkan sistem pengamanan terpadu (sispadu), namun para pelaku curanmor masih saja sering berkeliaran.

“Tapi ya itu namanya maling, mereka kucing-kucingan. Pas ada petugas keamanan, dia engga nongol. Pas engga ada kemanan, dia nongol,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Saharta Saragi mengaku telah menerima keluhan warganya itu.

Fernando mengimbau kepada warga setempat untuk memasang CCTV di setiap sudut jalan dan rumahnya masing-masing. Selain itu pihaknya juga berjanji akan mengintensifkan patroli keamanan.

“Kita memberikan imbauan kepada masyarakat berupa surat supaya mereka bisa mengetuk dan mengimbau warga-warga lain yang mungkin enggan selama ini memasang CCTV atau kurangnya kepedulian,” pungkasnya. Humas Polres Metro Jakarta Barat . Reporter KS***

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x