Aliansi Jurnalis Lebak Resmi Dikukuhkan

Loading

Lebak. SuarametropolNews.com- Sejumlah wartawan di Kabupaten Lebak mengukuhkan pembentukan organisasi profesi Aliansi Jurnalis Lebak (AJUL).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan proses musyawarah pemilihan jabatan ketua, dalam hasil musyawarah itu, Galuh Malpiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk periode 2023-2026, Jum’at (10/11/2023).

Apip Muhendar selaku Panitia pelaksana menuturkan kepada media, proses musyawarah pemilihan Ketua dilaksanakan sesuai AD/ART organisasi yang telah ditetapkan. Hasil dari musyawarah tersebut, Galuh Malpiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Lebak.

Sesuai AD/ART yang telah ditetapkan bersama, proses pemilihan ketua dilakukan dengan cara dipilih langsung oleh para anggota. Ketua terpilih selanjutnya memiliki hak sendiri memilih dan menetapkan susunan kepengurusan.

“Masa jabatan ketua selama 3 tahun, untuk pemilihan Ketua periode pertama ini, masa jabatannya 2023-2026,” kata Apip.

Sementara itu, Galuh Malpiana Ketua Aliansi Jurnalis Lebak terpilih, dirinya berterima kasih pada panitia yang telah sukses melaksanakan tahapan proses musyawarah pemilihan ketua dan pengukuhan dengan lancar.

“Walaupun acara berlangsung sederhana, tapi itu tidak mengurangi semangat kawan-kawan yang menggagas terbentuknya organisasi profesi wartawan yang bersipat primordial ini,” kata mantan wartawan Kabar Banten grup Pikiran Rakyat tersebut.

Galuh yang kini merupakan pemimpin redaksi Chanel Banten itu, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan para peserta musyawarah, yang telah mempercayakan dirinya menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Lebak periode pertama ini.

“Ini adalah amanah yang harus saya laksanakan dengan baik, terima kasih atas kepercayaan teman-teman yang sudah diberikan kepada saya untuk menjadi ketua,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua AJUL terpilih langsung dilakukan proses penetapan susunan pengurus. Untuk Sekretaris dijabat Deddy Sofyan dan Bendahara Aji Permana, sedangkan untuk bidang Sumber Daya Manusia adalah Apip Muhendar dan Bidang Hubungan Masyarakat yaitu Awaludin.

Report : DV

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x