Kawasan Jakarta Barat Rawan Curanmor

Loading

SuarametropolNews, Jakarta, kawasan Jakarta Barat darurat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kali ini terjadi di wilayah RT 08/08 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (25/7/2023) pagi hari.

Dikutip dari IG jakartabarat24jam, Komplotan yang diperkirakan tiga orang tersebut mencuri kendaraan bermotor tersebut menggasak dua kendaraan bermotor sekaligus di satu parkiran.

Di waktu yang sama, pelaku curanmor berhasil menggasak satu kendaraan jenis Honda Beat Street warna hitam dengan nomor polisi Z 6764 DAQ yang terparkir di Masjid Al- Itihadiyah yang terletak di Jalan Bojong Raya RT 03/04 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (25/7/2023) sekira pukul 11.37 WIB.

Atas maraknya pencurian kendaraan bermotor tersebut, warga Tambora Pery Rian meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan atau mempersempit ruang gerak pelaku curanmor.

“Dengan maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi belum lama ini, kami memohon pihak kepolisian menggelar razia-razia di titik – titik tertentu seperti dulu lagi, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor,” kata Fery.

Menurut Fery, maraknya aksi curanmor akhir-akhir ini, seharusnya bukan hanya mengandalkan pihak kepolisian yang keterbatasan personil. Namun peran warga masyarakat harus difungsikan kembali.

“RT dan RW sebagai tokoh masyarakat harus berperan dalam pencegahan terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Seperti digalakkan kembali poskamling, menutup pintu akses di wilayah, sosialisasi penambahan kunci rahasia atau gembok. Tujuannya untuk mempersulit atau memperlambat pencuri melakukan aksi,” ujar Fery

Rep : Team Red

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x