Rismac Adakan Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam ( 1 Muharram ) 1445 Hijriyah

Loading

SuarametropolNews, Jakarta, – Dengan datang nya Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu ( 19/07 ), Remaja Islam Masjid Manbaul Choirot ( Rismac ) yang berada di wilayah RW 005 Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta Barat, mengadakan kegiatan Pawai Obor bersama beberapa Majlis – majlis Ta’lim.

Sudah tradisi dan kegiatan disetiap tahun nya, Rismac biasa nya mengadakan pawai obor setahun dua kali yakni yang pertama menyambut bulan suci Ramadhan ( Tahrib Ramadhan ) dan yang kedua menyambut tahun baru Islam ( 1 Muharram ).

Para peserta yang mengikuti pawai obor umum nya Remaja – remaja serta Anak – anak yang tergabung dalam beberapa Majlis Ta’lim yang berada di lingkungan RW 005, Kegiatan pawai tersebut dikawal ketat dari para Ustad pengajar, para orang tua, dan tak luput pula mendapat pengawalan khusus dari Ajun Inspektur Satu ( Aiptu ) Suwarno, selaku Bhabinkamtibmas yang di dampingi semua pengurus Masjid Manbaul Choirot.

Adapun titik kumpul awalnya di depan Masjid, Sedangkan rute yang di lalui mencakup wilayah RW 002,003. Pawai obor berjalan dengan kondusif serta tidak ada peserta yang pingsan akibat kelelahan berjalan. Para peserta pawai obor merasa senang dan bahagia karena bisa mengikuti acara yang di adakan Rismac tersebut.

Salah satu pengurus Masjid yang biasa di panggil Mus mengatakan, bahwa kegiatan ini di adakan agar para remaja masjid selalu melakukan hal – hal yang positif serta untuk menjadi tradisi Kearifan Lokal yang sudah biasa di lakukan umat Islam pada umum nya.

” Kegiatan pawai obor ini sudah menjadi tradisi di setiap tahun nya yang di adakan Rismac, agar para remaja ini terbiasa melakukan Hal – hal yang positif, Ujar Mus.

Rep : IVANG G

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x