Pawai Obor Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

Loading

Sagaranten-Suara Metropol News- Sebanyak 5000 warga Sagaranten kabupaten Sukabumi menggelar pawai obor, Selasa (18/ 7/2023) malam. Pawai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Tujuannya memperkuat tali silaturahmi antarwarga. “Kegiatan ini merupakan tradisi yang terus dipertahankan warga. Manfaatkan banyak, salah satunya memperkuat tali silaturahmi,” kata Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung AlL. Hidayah Sagaranten.

Ujang Uruhiat mengatakan, sekitar 5000 lebih warga yang ikut memeriahkan pawai obor tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga sangat antusias menyambut Tahun Baru Islam. “Kegiatan ini sebenarnya untuk masyarakat umum tapi anak-anak juga sangat antusias,” ujarnya.

Ujang mengungkapkan tradisi ini merupakan sesuatu yang baik dan akan terus dipertahankan. “Kita tanamkan kepada anak-anak sejak kecil bahwa trandisi ini sangat baik sehingga kelak trandisi akan terus dipertahankan,” ungkapnya.

Ketua PAC Sagaran Pemuda Pancasila Asep AQ, dalam menyambut tahun Baru islam kami dan para ranting husus nya, kecamatan Sagaranten berkumpul untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru ini, tutur nya.

Reporter Iwan K

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x