Warga Mengeluh Sampah Menumpuk Timbulkan Bau Busuk dan Kemacetan Jalan

Loading

Tangerang – Warga yang bermukim di pinggir Jalan KH Dahlan Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Tangerang mengeluh. Tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan tersebut sangat mengganggu, bukan hanya karena bau tak sedap yang ditimbulkan, tapi juga membawa biang penyakit untuk warga khususnya anak balita.

Pemandangan tidak sedap dipenuhi sampah plastik sampah berupa botol dan sampah lainnya menumpuk di pinggir jalan tersebut.

Salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya mengakui tumpukan sampah sudah sering terjadi. Bahkan sampah tersebut terus menumpuk dan mengakibatkan kemacetan.

Sangat mengganggu warga sekitar. Bukan cuma bau tidak sedap, tapi bisa menjadi juga biang penyakit. Bikin banyak nyamuk masuk ke dalam rumah,” keluh Warga, Selasa (6/6/2023).

Saat awak media menanyakan ke petugas sampah yang ada di lokasi petugas tersebut menjawab keadaan seperti ini karena TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) sudah tidak menampung lagi ,”tegas nya.

Dan pengambilan sampah di sini paling hanya satu atau dua mobil dalam sehari ,dengan kuota sampah satu kelurahan pastinya gak akan menampung TPS ini”ujar nya .

Untuk itu, ia meminta pemerintah kota Tangerang atau Pemerintah Wilayah “(Kelurahan)” bertindak mengangkut tumpukan sampah tersebut. Ia juga berharap penanganan sampah tidak hanya dilakukan sekali dalam sepekan, tapi harus ditangani dan diawasi terus menurus. Hal ini semata-mata meminimalisir penyebaran penyakit.” Tutupnya

Reporter: MELKY SERIGALA

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x