Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Cegah Laka Laut Anggota Pospam Sawarna Polsek Bayah Polres Lebak Bersama Lifeguard Pantau Wisatawan Yang Berenang di Pantai

Loading

Lebak. Suarametropolnews.com- Awal Mei 2023 – Anggota Pospam Sawarna Polres Lebak Polda Banten bersama lifeguard setempat melakukan patroli pantai untuk mencegah terjadinya laka laut.

Dalam kegiatan tersebut, tim Pospam dan lifeguard bekerja sama memantau kawasan wisata pantai Sawarna yang ingin menikmati pemandangan laut dan aktivitas berenang. Mereka berjaga-jaga dan siaga di sepanjang pantai untuk memberikan pelayanan dan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan di laut.

Selain itu, tim Pospam juga selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada para pengunjung tentang pentingnya keselamatan di laut, seperti menghindari berenang terlalu jauh dari bibir pantai, serta mengikuti peraturan yang ada di kawasan wisata.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Sawarna. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pengunjung dapat merasa lebih aman dan nyaman selama berlibur di pantai Sawarna,” ujarnya.

Sementara itu, lifeguard yang tergabung dalam tim patroli mengatakan bahwa selain memantau keamanan di laut, mereka juga mengamati cuaca dan arus laut. “Kami selalu siap menghadapi segala kondisi yang dapat membahayakan keselamatan wisatawan di laut,” ungkapnya.

Dalam patroli kali ini, tim Pospam Sawarna dan lifeguard tidak menemukan adanya kecelakaan atau insiden di laut yang signifikan. Akan tetapi, mereka tetap akan melaksanakan patroli secara rutin untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengunjung pantai Sawarna.

Report: Dedi Vistasio

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x