Rapat DPP PDI Perjuangan: Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Loading

Bogor-Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan capres PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Megawati mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden PDI Perjuangan.

Pengumuman yang dilakukan secara daring tersebut turut dihadiri Presiden Joko Widodo, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

“Atas instruksi ketua umum PDI Perjuangan Kita semua diundang untuk mengikuti rapat DPP PDI perjuangan yang ke 140 dan diperluas,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pengumuman Capres PDIP disampaikan pada rapat DPP PDIP ke 140 juga bertepatan pada Hari Kartini, Jumat (21/4/2023).

“Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti nanti oleh seluruh rakyat Indonesia,” Ujar Megawati dalam pidatonya di Bogor, Jumat (21/4/2023).

Megawati dalam pidatonya menetapkan dan memberikan mandat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Maka pada jam 13:45 Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari PDI Pejuangan.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo mengapresiasi terhadap keputusan Ketua umum partai PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tahun 2024.

“Saya sangat menghargai keputusan dan ibu Megawati Soekarnoputri ketua umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu bapak Ganjar Pranowo,” ujar Jokowi.

Reporter: MELKY SERIGALA

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x