Pastikan Aman dan Sehat, Piket Pawas Polres Lebak Polda Banten Cek Rutan dan Kondisi Tahanan

Loading

Lebak- Suarametropol.com Guna memastikan kondisi Rumah tahanan dan penghuninya dalam keadaan baik, Piket Pawas Polres Lebak Polda Banten melakukan pengecekan rumah tahanan Polres Lebak. Sabtu (1/4/2023).

Piket Pawas Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten Iptu Subara,S.Ip didampingi Kanit 4 Sat Reskrim Polres Lebak Ipda Sutrisno,SH,MH dan personil piket memeriksa kondisi ruang tahanan dan para penghuninya.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara,S.Ip mengatakan
“Kegiatan Pengecekan Rutan ini rutin dan wajib dilaksanakan oleh Piket Pawas Polres Lebak dan piket jaga,” ujar Subara.

“Ini merupakan SOP (standart operasinal prosedur ) sebagai upaya antisipasi tahanan lari atau tahanan yang sedang menderita sakit, Pengecekan ini dilaksanakan agar semua tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Lebak selalu dalam kondisi sehat, serta meminimalisir terjadinya tahanan yang berusaha kabur ataupun tahanan yang ingin melukai petugas jaga,” ungkapnya.

“Pada saat pengecekan hari ini, jumlah tahanan yang berada di rumah tahanan Polres Lebak Polda Banten sebanyak 33 orang, dan dalam keadaan sehat dan lengkap. Selain itu, dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan barang -barang terlarang berada didalam ruang tahanan,” terang Subara.

“Piket Pawas juga memberikan penekanan kepada petugas jaga, agar meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai SOP. Laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” tukasnya.

Report: Dedi Vistasio

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x