Sambut Tahun Baru 2023,Ormas Gandeng Warga Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Di Gropet

Loading

Jakarta I Dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2023, sinergitas lintas ormas bersatu gandeng bersama warga menggelar acara doa bersama dan menyantuni sejumlah puluhan anak yatim, pada Sabtu malam (31/12/2022).

Bertempat di kediaman H.Iran yang dimana sosok tersebut sebagai salah satu tokoh masyarakat , Ketua RT 03/RW 02 sekaligus beliau menjadi salah satu ketua ormas Forkabi di wilayah Tanjung Duren Utara, dan Ketua Siaga Inti Forkabi Jakarta Barat.

Kegiatan acara doa bersama dan santunan anak yatim ini, memang sering kali dilakukan setiap Moment seperti malam tahun baru dan acara hari besar lainnya yang berada di wilayahnya yang berlokasi di JL. Alpukat 3, kel.Tanjung Duren Utara , kec.Grogol Petamburan – Jakarta Barat.

Acara tersebut juga dihadiri seluruh element masyarakat seperti ketua RT, Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Grib , Bang Japar , Forkabi satu komando , ketua dan anggota Siaga inti Bencana , jemaah dkm masjid assaadah , dkm masjid Nurul falah, dan Warga Tanjung Duren Utara, Gropet – Jakarta Barat.

Saat ditemui salah satu perwakilan dari Ormas Forkabi mengatakan, “Alhamdulillah pada malam ini kita dapat berkumpul untuk melakukan berdoa bersama menyambut tahun baru tahun 2023 dan tidak lupa, kita semua bersama juga memanjatkan sholawat dan dzikir serta menyantuni puluhan anak yatim/piatu” ucap bang Ray sebagai Ketua Humas Ormas Forkabi DPD Jakarta Barat.

Ray juga menambahkan, kita semua juga tidak lupa mengirim doa untuk seluruh para ulama , para tokoh , pahlawan , keluarga kita yang telah meninggal dunia” tambahnya

Selanjutnya Ray mengatakan “Selain Doa bersama kita juga dari Ormas Forkabi Satu Komando Dan Siaga Inti Bencana selalu sinergitas dengan Tiga Pilar, Para Toko Agama,Tokoh Masyarakat , Jemaah Majlis Taklim , Dan seluruh Elemen Masyarakat sepakat dalam kegiatan positif yang seperti ini menyambut pergantian malam tahun baru, harus kita tingkatkan dan selalu support di wilayah”

Pada malam pergantian Tahun Baru 2023 ini, kita bersama – sama menyantuni sejumlah 50 anak yatim di kediaman Posko Ormas Forkabi Ranting Tanjung Duren Utara dan Posko Siaga Inti Bencana Jakarta Barat” tutupnya

Saat ditemui awak media H. Iran Mengatakan , “Anak yatim ini adalah seperti anak kita semua dan tanggung jawab kita bersama, dalam membantu mengurus dan berbagi kebahagiaan kepada mereka” kata H.Iran

Sementara Iran juga mengatakan, “Terkadang kita bisa hidup dan makan yang enak, akan tetapi jangan sampai kita lupa dengan anak yatim , apakah mereka juga bisa merasakan apa yang kita rasakan juga dan ingat ada hak mereka di setiap rezeki kita”

Tambahnya Iran mengajak seluruh ormas dan warga agar terus bersatu dan kita harus banyak bersyukur akan pemberian nikmat Allah SWT yang sudah diberikan hingga saat ini.

“kita bersama – sama juga harus lebih perhatian lagi kepada anak yatim yang ada di sekitar wilayah kita ini kedepannya,” tutupnya.

Pada kesempatan itu juga salah satu perwakilan Ormas Grib mengatakan, “Ia selalu mengajak agar terus jaga kekompakan dan hubungan baik dalam sinergitas Ormas Di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang sudah lama terjalin harmonis” tutur M.Sholeh selaku ketua Ormas Grib PAC Grogol Petamburan.

Selanjutnya dari perwakilan dari Siaga Inti Bencana mengatakan
“Insya Allah untuk kegiatan positif seperti ini, akan selalu diprioritaskan dan tetap komit dalam membangun kekompakan selalu dalam sinergitas lintas ormas dan warga.” Kata Eko sebagai ketua umum siaga inti forkabi DPP Pusat.

Eko juga terus mengajak teman teman di lintas ormas dan warga jangan pernah ada kata lelah dalam berlomba kebaikan disetiap moment seperti ini,” tutupnya

Sementara itu salah satu panitia mengucapkan “Terima kasih kepada para donatur, tamu undangan , semua element masyarakat , semua ormas dan tokoh agama serta jemaah majlis taklim yang telah hadir dalam acara doa, dzikir , sholawat bersama dan tidak lupa menyantuni sejumlah puluhan anak yatim yang ada di lingkungan wilayah RT03/RW02 Tanjung Duren Utara , Kecamatan Grogol Petamburan – Jakarta Barat ini.” ucap fais panitia acara tersebut.

“Semoga pada acara malam ini dapat terus meningkatkan sinergitas kekompakan kita semua di tahun berikutnya, agar tidak terpecah belah dan makin kompak ” tutup fais.

Perlu diketahui usai berdoa, dzikir dan sholawat bersama saatnya menunggu detik-detik moment pergantian tahun yang dimana waktu tepat akan menunjukan pukul 24.00 WIB.

Acara tersebut lalu dilanjutkan dengan acara santai seperti acara bakar ikan serta ayam sebanyak 50 Kg , yang dimana untuk dimakan bersama – sama sebagai bentuk rasa bersyukur akan nikmat Allah SWT berikan dan indahnya kebersamaan di awal tahun 2023.

Reporter: Melky Serigala

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x