Rilis Resmi DPP FWJ Indonesia

Loading

TANGSEL | Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJ) Indonesia korwil Kota Tangerang Selatan resmi disahkan. Pengesahan kepengurusan tersebut ditandai dengan deklarasi pengukuhan sebagai bentuk tanggungjawab menjalankan fungsi organisasi.

Deklarasi dengan mengangkat tema “Jurnalis profesional maju, mandiri dan membangun Bangsa” digelar di Telaga Kaisar Ayam Kremes jalan Arya putra kelurahan serua indah kecamatan Ciputat kota Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2022).

Hadir dalam acara itu Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya atau yang biasa dipanggil Opan beserta Sekjen Ichsan dan Bendahara Umum Tri Wulansari, Ketua DPW Provinsi Banten Roby Liu, Ketua Korwil Jakarta Barat beserta Jajaran, Ketua Korwil Kabupaten Tangerang serta Jajaran, Ketua korwil Bekasi Serta Jajaran, dan Ketua Korwil Jakarta Utara serta Jajaran.

Selain itu, hadir juga Kapolres Tangsel yang diwakili Kasie Humas Ipda Galih, Lurah Serua Indah Mega Romala, Pembina FWJ Indonesia Haji Hikmat Maulana, Kanit Intel Polsek Ciputat Timur IPTU Mujianto, Bhabinsa Serua Indah Serda Sapturi.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum DPP FWJ Indonesia mengatakan Tangerang Selatan merupakan kota Benteng, maka lahirnya FWJ Indonesia Korwil Tangsel akan menjadi satu kesatuan bersama SKPD, Muspida, Musfika untuk membentengi dan membangun kota yang lebih berwibawa.

“Dalam komposisi seperti ini peran jurnalis sangat di perlukan. Oleh karna itu peran FWJ Indonesia salah satu wujud nyata dalam membangun martabat dan wibawa Jurnalis khususnya Kota Tangsel. “Kata Opan.

Lebih rinci, Opan menjelaskan informasi melalui pemberitaan merupakan cerminan dari kesinambungan dan keseimbangan untuk membangun. Kami yakin korwil Tangsel akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang dan anti Hoax sebagai upaya membangun martabat jurnalis yang lebih profesional di Kota Tangsel. “Ulasnya.

Untuk itu kata Opan, dia berharap dari pemerintah kota Tangsel, maupun TNI dan Polri dapat bersinergi dalam membangun Tangerang Selatan yang lebih maju dan berwibawa.

Sementara, Ketua FWJ Indonesia DPW Provinsi Banten Robi Liu menyatakan dengan di deklarasikannya korwil Tangsel adalah suatu momen yang baik, untuk itu dia berpesan sebagai Jurnalis harus memahami kata Jurnalistik dan Jurnalisme.

“Setiap jurnalis harus memiliki dua kata itu. Antara karya jurnalistik dan karakter jurnalis. Selain itu, kita harus selalu menjaga kekompakan, keterbukaan dalam menjalankan profesi ini. “pesan Robi liu.

Sebagai pembina FWJ Indonesia Korwil Tangsel Haji Hikmat Maulana juga mengatakan wadah ini akan menjadi besar di Tangsel jika saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan deklarasi ini. Untuk itu mari kita jaga kekompakan, kejujuran, dan tentunya secara profesi harus mampu memberikan pemberitaan yang akurat dan dapat dipercaya sehingga menjadi jembatan informasi bagi masyarakat. “Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Humas Polres Tangerang Selatan, Galih. Sebagai pilar ke 4 demokrasi, dia berharap FWJ Indonesia Korwil Tangsel akan lebih menjaga sinergitas bersama TNI / Polri serta Pemkot Tangerang Selatan sehingga dapat berkolaborasi dengan baik.

Apresiasi dengan disahkannya FWJ Indonesia Korwil Tangsel juga disampaikan Bhabinsa Kelurahan Serua Indah Sapturi. Dia berharap hubungan 4 pilar ini agar terus bisa menjalin sinergisitas dalam menjalankan tupoksinya secara profesional.

Di Ketahui Susunan pengurus FWJ Indonesia Korwil Tangsel yang di nakhodai Sutrisno sebagai Ketua yang dibangun bersama struktural Rudi Iskandar Muda Harahap sebagai wakil ketua korwil dapat lebih memberikan arah pasti bagi perkembangan jurnalis dan media di Tangerang Selatan.

Berikut kepengurusan dibawah Sutrisno dan Rudi Iskandar:

  • Sekertaris, Elia Galingging
  • Bendahara, Sri Ratna Sari
  • Kasie OKK, Rusdan
  • Kasie Humas, Glen Karisoh
  • Kasie Bimtek dan Litbang, Suhendi
  • Kasie Sosial, Faisal
  • Kasie UMKM dan Koperasi, Adit
  • Kasie Pendidikan, Welly
  • Kasie Budaya dan Pariwisata, Ade Gunawan dan Okta.

Reporter:melky serigala

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x