1500 ANGGOTA PRAMUKA IKUTI JAMBORE CABANG JAKARTA BARAT

Loading

Jakarta. SMNews – Sebanyak 1500 anggota Pramuka Penggalang Kwartir Ranting (Kwaran) Se-Jakarta Barat mengikuti Jambore Cabang di Villa Bukit Hambalang, 21 – 22 Desember 2022. Jambore Cabang merupakan Pesta Pramuka Penggalang yang ditunggu-tunggu tiap 5 tahun sekali.

Membuka dan melepas peserta Jambore Cabang, Walikota Jakarta Barat, Yani Purwoko mengucapkan selamat kepada Kwarcab, Kwarran, dan seluruh kakak dan adik-adik Pramuka yang mengikuti Jambore Cabang Tahun 2022. Menurutnya Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan serta kekeluargaan. Gerakan Pramuka menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak, dan memiliki jiwa bela negara.

Yani juga mengungkapkan Jambore Cabang ini hendaknya dijadikan sarana bergembira, belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa. Manfaatkanlah Jambore Cabang untuk menjalin kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan diantara adik-adik semua. jadilah Pramuka yang aktif, kreatif, dan energik. Jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian. Ajak teman-teman kalian untuk mengisi kegiatan, dan waktu luang di luar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat, yang dapat kalian jadikan sebagai bekal ketika dewasa kelak. Persiapkan diri kalian semua dengan baik, untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini, di masa yang akan datang.

Fadjar Panjaitan selaku Ketua Gerakan Pramuka DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan Jambore Cabang Jakarta Barat, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan besar dipenghujung tahun 2022.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat, Agus Ramdani menambahkan bahwa Jambore Cabang tahun ini lebih mengedepankan rasa gembira, kebersamaan, dan kekeluargaan. Peserta Jambore akan mendapatkan edukasi meliputi tentang kebangsaan sampai kebencanaan yang akan disampaikan oleh narasumber dari BNPT, BPBD, PMI, Pemadam Kebakaran, serta dari berbagai SAKA yang ada di Gerakan Pramuka. Selain itu peserta Jambore juga akan menikmati permainan-permainan menarik seperti memanah, ketapel, dart, halang rintang, high rope, sampai dengan permainan tradisional. Kami berharap adik-adik peserta Jambore tahun ini dapat menikmati, bergembira, dan tentunya bersenang-senang.

IVANG G

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x