Silatnas AWDI Gandeng Majelis Pers Dan FWJ Indonesia

Loading

BEKASI KABUPATEN | Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) pertama yang bertepatan dengan lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Pelaksanaan tersebut telah digelar di area pergudangan Ha Caca Marunda Makmur, Kelurahan Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi, Jum’at (28/10/2022).

“Telah kami laksanakan, DPP AWDI bersama organisasi lainya dibawah Bimbingan arahan Majelis Pers telah dilaksanakan dengan baik dan Lancar. “Kata Ketum AWDI, Budi Wahyudin Syamsudin.

Budi juga mengatakan Berkaitan dengan tamu undangan dan para Pejabat yang tidak dapat Hadir dalam Silatnas tersebut tidak dipersoalkan, namun hal itu akan mendapatkan penilaian tersendiri dari Pihak DPP AWDI.

Ketua Umum AWDI didampingi Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan Ketua Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJ) Indonesia yang juga sebagai Sekretaris Eksekutif Majelis Pers menilai bahwa peringatan untuk mengenang sejarah Sumpah Pemuda adalah hal yang mulia untuk menghargai jasa para Pejuang Pemersatu Pemuda indonesia untuk menjaga NKRI dan Kebhinnekaan.

“Kalau ada Forkompinda dan DPRD, Kepolisian setempat serta Camat dan Kepala Desa yang tidak hadir perlu juga di pertanyakan atas ketidakhadiran acara yang digagas AWDI. “Ucapnya.

Budi Wahyudin dan Seluruh Panitia Pelaksana Kegiatan Hari Sumpah Pemuda juga menegaskan kegiatan itu tetap berjalan dengan baik meski ada beberapa hal yang tidak dapat direalisasikannya dengan alasan tidak ada nya support dan pendanaan dari donatur, pengusaha dan simpatisan. Niat kami sudah terealiasasi untuk berikan penghormatan tertinggi kepada para Pahlawan. “Beber Budi.

Meski ada situasi tahun Politik serta ada hal internal terhadap pola pembinaan wilayah di Kabupaten Bekasi, kata Dia kesemuanya tidak menjadi penghalang.

Kegiatan yang sederhana ditutup dengan Doa, dan dilanjutkan dengan Hiburan. Hadir memberikan sambutan Mustofa Hadi Karya dari FWJ Indonesia bersama para pengurusnya dan perwakilan Korwil FWJ Jakarta Utara, dan Korwil FWJ Jakarta Timur H. Suryadi WD Perwakilan Bamus Betawi, serta Perwakilan Dandim dan Pengusaha PT Sinar Mas yang peduli terhadap kegiatan tersebut.

Reporter: MELKY SERIGALA

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x