PKL Yang Terdampak Revitalisasi Kawasan Kota Tua Segera Dapatkan Lokasi Jualan Baru, Lebih Nyaman dan Tertata

Loading

Jakbar, Suara Metropol News | Baru-baru ini, kawasan objek wisata, Kota Tua, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, tengah berlangsung revitalisasi yang mengakibatkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) harus direlokasi ke wilayah lain.

Bapak Gunawan dan istri Ibu Susi Parmiyanti yang ditunjuk untuk membantu para pedagang kaki lima yang terdampak revitalisasi itu mengatakan bahwa langkah tersebut (revitalisasi-red) yang dilakukan pemerintah kecamatan adalah disamping melakukan penertiban agar tidak semrawut, langkah ini juga diambil dalam rangka meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima itu sendiri.

Lebih lanjut Bapak Gunawan mengatakan, ratusan PKL tersebut rencananya akan dipindahkan ke lokasi yang disiapkan pemerintah seperti gedung Kerta Niaga dan lokasi binaan (lokbin) di Kota Intan dan Jl. Kali Besar Timur 23, 24 atau 27 yang akan direnovasi ulang agar layak dan nyaman menjadi tempat berjualan para PKL serta para calon pembeli.

“Untuk semua saudara-saudara kami, khususnya para pedagang kaki lima, tolong berpikir positif saja terhadap program revitalisai ini. Pemerintah tentu menginginkan yang terbaik untuk kita semua. Pemerintah sudah menyiapkan tempat baru yang lebih layak untuk berjualan. Nanti kami bantu untuk tempat yang baru agar nyaman dipergunakan untuk berjualan,” kata Pak Gunawan kepada Suara Metropol News.

Langkah Bapak Gunawan dalam membantu pemerintah untuk mengkoordinir para PKL juga mendapat restu dari Sekretaris Kota (Seko) DKI Jakarta, Ibu Iin Mutmainah.

Dalam keterangan yang diterima Suara Metropol News, Ibu Iin Mutmainah juga mengintruksikan kepada Bapak Gunawan selain membantu menata Para PKL juga diminta untuk ikut menjaga keindahan Kawasan Kota Tua.

“Kita juga diminta untuk membantu menyediakan tempat selain lokasi binaan, seperti lokasi di kota Intan Jl. Kali Besar Timur Nomor 23, 24, dan 27,” lanjut Bapak Gunawan menuturkan intruksi dari Ibu Iin Mutmainah.

Disinggung mengenai pendanaan renovasi lokbin, selain bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan Provinsi, Bapak Gunawan mengatakan bahwa pihaknya juga dibantu oleh Perusahaan Citra Group Pimpinan Ibu Citra Lie sebagai calon penopang dana.

Untuk diketahui, Bapak Gunawan dan Ibu Susi Parmiyanti adalah pasangan suami istri yang berdedikasi dan memiliki kepedulian serta loyalitas yang tinggi dalam lingkungan sosialnya.

Hampir dalam setiap kesibukannya yang menyangkut kegiatan sosial, Bapak Gunawan yang selalu didampingi istri tercinta tak pernah luput untuk turut andil memberikan sumbang-sinya, baik tenaga, pikiran, maupun materi.

Pasangan suami istri yang berdomisili di Tamansari Jakarta Barat ini dikenal sebagai sosok tokoh yang proaktif, dermawan, dan berjiwa sosial. (H. Ilyas/Yan)

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x