HUT Bhayangkara Ke-78:Polsek Pademangan Dan Polres Metro Jakarta Utara Bersih-Bersih Dan Berbagi Dimasjid Jami Sabilillah

Loading

Jakarta Utara Suarametropolnews Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polsek Pademangan bersama dengan Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan kegiatan kerja bakti dan bakti sosial religi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Jami Sabilillah yang terletak di Jalan Pademangan 4, Gang 28, Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Acara yang penuh makna ini dipimpin oleh Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar H. Sianturi, SH, SIK, MSi, yang mendampingi Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arief Setyawan, S.I.K, S.H, M.HUM.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Polri dalam mendukung masyarakat, terutama di momen penting seperti perayaan HUT Bhayangkara.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arief Setyawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT Polri ke-78.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat apabila dalam pelayanan Polri dirasakan kurang. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu berupaya hadir dan berbuat baik untuk masyarakat,” ujarnya, Selasa, 25/6/2024.

Tema HUT Polri ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Tema ini mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Selama kegiatan bakti sosial dan bakti religi tersebut, sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Paket sembako ini berisi berbagai kebutuhan pokok yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Selain itu, bantuan berupa alat-alat kebersihan juga diserahkan kepada pengurus Mesjid Jami Sabilillah, di antaranya:

  • 10 sapu lidi gagang
  • 7 sapu lantai
  • 5 kemoceng
  • 7 serokan sampah/pengki
  • 3 kantong plastik jumbo
  • 5 alat pel lantai
  • 3 alat pembersih kaca
  • 3 botol spray untuk tempat deterjen pembersih kaca
  • 5 kanebo

Kapolres Metro Jakarta Utara juga menambahkan bahwa selain kegiatan bakti sosial dan religi, ada berbagai lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Kami ingin melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan positif yang tidak hanya memberikan manfaat langsung, tetapi juga mempererat silaturahmi,” tambah Kombes Pol Gidion Arief Setyawan.

Kehangatan dan keakraban terasa saat para personel Polri bersama dengan anggota Bhayangkari dan masyarakat setempat bekerja sama membersihkan lingkungan masjid.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Selain itu, kehadiran Polri dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa Polri selalu berupaya untuk berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan semoga silaturahmi antara Polri dan masyarakat semakin erat,” tutup Kombes Pol Gidion Arief Setyawan.Rep-ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x