Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Solidaritas Tiga Pilar Kembangan Gelar Kerja Bakti Pasca Banjir Di RW 07 Kembangan Utara

Loading

Jakarta Barat, Polsek Kembangan bersama dengan 3 Pilar melaksanakan kegiatan kerja bakti pasca banjir di wilayah rw 01 kembangan Utara jakarta barat, Jumat, 12/1/2024.

Kerja bakti tersebut melibatkan 3 Pilar Kembangan dan juga dasawisma yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano Barman dan Sekkel Kembangan Bp Indra Gunakan serta melibatkan 80 personel gabungan

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Billy Gustiano Barman mengatakan, kegiatan kerja bakti ini menjadi bentuk konkret dari solidaritas dan gotong royong di tengah masyarakat.

“Melalui kerja bakti ini, kita tidak hanya membersihkan wilayah yang terdampak banjir tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih kuat di antara masyarakat dan aparat kepolisian serta unsur pemerintahan setempat,” ujar Billy saat dikonfirmasi dilokasi, Jumat, 12/1/2024.

Aksi bersih-bersih pasca banjir tersebut tidak hanya menunjukkan tanggung jawab aparat kepolisian terhadap keamanan warga, tetapi juga mencerminkan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat setempat.

Dalam keterlibatannya, Ibu dasawisma turut aktif dalam mendukung upaya pemulihan wilayah, memperlihatkan semangat gotong royong yang memperkuat rasa kebersamaan di antara warga.

” Kami melaksanakan kerjabakti bersama dimulai dari pembersihan saluran air, bekas sisa banjir maupun sampah bekas banjir,” terangnya

Dimana kita ketahui bersama di wilayah Rt 07/01 kerap dilanda banjir antara 30 s/d 5 cm

” Selain kami menginisi kegiatan kerjabakti ini kami juga memberikan bantuan alat pemadam kebakaran berupa appar kepada pengurus rw, ” tambahnya

Peningkatan kerjasama antara Polsek Kembangan, 3 Pilar, dan masyarakat setempat diharapkan tidak hanya bersifat situasional pasca bencana, melainkan menjadi landasan untuk pembangunan komunitas yang lebih tahan bencana di masa mendatang.

Aksi bersama ini menjadi teladan positif tentang bagaimana kebersamaan dapat menjadi kekuatan yang tak tergoyahkan dalam menghadapi Cobaan Alam.Hum/ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x