Hanya Digelar Sehari,30 Stand UMKM Ramaikan Bazar DKM Al Ikhwan Fair 2023

Loading

TANGERANG SELATAN , DKM Masjid Al Ikhwan Perumahan Puri Serpong 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, akan menyelenggarakan kegiatan Bazar UMKM DKM Al Ikhwan Fair 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 5 November dari pukul 06.00 hingga selesai.

Adapun kegiatan Bazar UMKM DKM Al Ikhwan Fair 2023 tersebut untuk memajukan dan mengangkat ekonomi umat (UMKM) agar dapat maju dan berkembang bersama-sama.

“Kegiatan bazar UMKM Al Ikhwan Fair Puri Serpong 2 ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan dan insya Alloh kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap enam bulan sekali,”kata Satrio Dwi Ardianto (Ardi) selaku Ketua Panitia Bazar UMKM, dalam keterangan kepada awak media. Jum’at (03/11/2023) bada sholat Jum’at.

Ardi menjelaskan, kegiatan bazar ini akan diikuti oleh 30 booth (stand) pelaku UMKM yang akan menjual berbagai jenis barang-barang, seperti barang layak pakai, ada juga kuliner, pentas seni serta pengobatan gratis, seperti donor darah dan lainnya.

“Sebenarnya hingga hari kemarin Kamis dan juga hari ini Jum’at, sudah banyak para pelaku UMKM yang berkeinginan untuk mengikuti kegiatan bazar tersebut, namun demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, maka panitia dengan terpaksa membatasi jumlah stand peserta UMKM,”ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Ardi, kami selenggarakan, karena kami melihat bahwa cukup besar potensi UMKM yang ada diseputar lingkungan masjid Al Ikhwan Puri Serpong 2 ini yang perlu kita dorong dan support serta sharing agar mereka mendapatkan momen dan dapat maju serta berkembang secara bersama-sama.

Ardi mengungkapkan kegiatan bazar UMKM DKM Al Ikhwan ini dikemas bukan hanya soal berusaha dan jual-beli saja, akan tetapi memberikan ruang kepada anak-anak agar dapat menyalurkan kemampuan, hobi dan bakat seni yang dimilikinya dengan berbagai kegiatan pentas seni, baik itu seni nusantara, seperti tari-tarian, da’i cilik dan hadroh.

Selain itu, kami juga akan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk dapat bertemu langsung dengan steckholder terkait agar berbagai kelengkapan badan usahanya dapat dibantu pembuatannya oleh dinas terkait. Misalnya pembuatan NIB dan pelayanan masyarakat lainnya”tutur Satrio Dwi Ardianto.

Tidak hanya itu saja, di bazar UMKM DKM Al Ikhwan ini, kami juga ada barang-barang bekas layak pakai yang harganya sangat murah dan kejangkau, seperti pakaian, barang-barang rumah tangga, berbagai jenis sepeda, ada stroler dan ada juga box baby.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat khususnya warga Babakan Kecamatan Setu, “Ayo Mari Kita Ramaikan Bazar UMKM DKM Al Ikhwan Perumahan Puri Serpong 2 ini,” pungkasnya.

Reporter: MELKY SERIGALA dan TAUFIK

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x