Abah H.Dudung Sugriwa Pendiri Organisasi Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten. ( BPPKB ) Meninggal Dunia

Loading

PANDEGLANG. -Innalilahi wainnailaihi rojiun Telah pulang kerahmatullah Abah H Dudung Sugriwa Pendiri Organisasi Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Se-indonesia, di rumah kediaman Kp Salam RT. 001 RW. 002, Ds. Saninten Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang Banten, Minggu, (01/10/2023).

Terlihat Angggota BPPKB Banten dan para tokoh Sesepuh dari Berbagai Wilayah berdatangan di rumah duka dengan penuh kesedihan dan amat sangat terasa kehilangan sosok seorang pendiri Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Se-indonesia sekaligus Sekjen DPP BPPKB Banten ini.

Almarhum yang meninggal genap di Usia yang cukup sepuh telah meninggalkan istri dan anak serta beberapa cucu Prof. Dr. Tb.H.Dudung  Sugriwa dikenal orang yang paling bersahaja dan banyak dicintai Masyarakat Banten karena ketokohannya. Telah tutup Usia. Kepergiaannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar BPPKB Banten Se Indonesia.

Berbagai ucapan dan karangan bunga berdatangan dari berbagai instansi pemerintah,  perusahaan maupun dari lembaga, Ormas dan juga dari para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang dan PemProv  Banten.

Bertepatan Ahad 17 Robi’ul Awal 1445 Hijriyyah. Telah Wafat hari ini Tokoh Sentral Jawara (BPPKB) BANTEN Almarhum DR.TB.H.Dudung Sugriwa.

Adalah Abuya KH.A.Qurthubi Jaelani mendapat informasi dari Kerabat Almarhum dan Petinggi FPI Pandeglang Langsung berangkat menuju Kp.Salam Kecamatan Kadu hejo Kabupaten Pandeglang untuk Ta’ziyah & imami Sholat Janazah. Sesuai Harapan dan Cita2 Almarhum TB.DR.H.Dudung Sugriwa Ketika masih hidup.

Dalam Sambutannya Abuya Menyampaikan : “Saya Mulai Kenal dengan Almarhum Bapak Tb.H.Dudung sugriwa Bulan Februari 2013 di alun alun Pandeglang saat Deklarasi FPI Provinsi Banten dan sejak saat itu setiap urusan Penting Perjuangan islam.

Lebih Jauh Abuya TB Ahmad Qurtubi menjelaskan komunikasi berjalan dengan baik hingga hubungan kekeluargaan dengan keluarga besarnya semakin akrab Wasilah dari keluarganya banyak yang masuk Pondok-Pesantren Salafiyah AL-FUTUHIYAH.

” Berkat hubungan baik kami, banyak dari keluarga besar Almarhum dititipkan di pondok pesantren Salafiyah Al-Futuhiyah,” ungkap Abuya Ahmad Qurthubi

Almarhum Tb.H.Dudung Sugriwa Selaku Tokoh Jawara Banten (BPPKB) sangat Mencintai & Hormat kepada Ulama & Habaib bahkan beliau Sering Turun Langsung ikut dalam barisan Perjuangan islam baik Banten maupun Nasional diantaranya Memimpin Langsung Pasukan BPPKB Saat AKSI BELA ISLAM 411 dan 212 di Jakarta

Terhitung Tiga kali ungkapan Harapan dan Keinginan Almarhum : Suatu saat nanti saya wafat ingin di Sholatkan di imami serta di Doakan oleh Abuya Qurthubi* : pertama februari 2013, kedua saat AKSI BELA ISLAM 411 & ketiga melalui pesan beliau kepada Kiyai Mahmud Pandeglang sebelum wafat hari ini

“Subhanallah Walhamdulillaah Harapan Beliau di Qobul Allah swt dengan bisa hadirnya Abuya KH.A.Qurthubi Jaelani di rumahnya dan Melaksanakan Keinginannya,” tambah Abuya Quthubi.

Kita kehilangan sosok seperti beliau dan tentunya Keluarga Besar BPPKB dimana saja berada, kita doakan beliau agar amalan selama hidupnya diterima Allah Swt dan dosa serta kesalahannya di ampuni oleh Allah Swt. Amin Ya robbal alamin.

Editor. ( indra )

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x