Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Polres Metro Jakarta Barat Gencar Berikan Edukasi Pencegahan Polusi Udara

Loading

Suarametropolnews.com,Jak-Bar Polres Metro Jakarta Barat Gencar Memberikan Edukasi Untuk Mencegah Polusi Udara, Rabu, 13/9/2023.

Dalam upaya menjaga kualitas udara yang sehat dan mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat telah menggencarkan kampanye edukasi intensif kepada masyarakat setempat.

Salah satu fokus utama dari kampanye ini adalah mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah dan melakukan uji emisi kendaraan

Polusi udara merupakan masalah serius yang dapat berdampak negatif pada kesehatan manusia dan lingkungan.

Salah satu contohnya pembakaran sampah merupakan salah satu penyebab utama polusi udara di banyak daerah perkotaan, dan Polres Metro Jakarta Barat berusaha keras untuk mengubah perilaku masyarakat dalam hal ini.

Kampanye edukasi ini telah mencakup sejumlah langkah penting, termasuk penyuluhan di sekolah-sekolah setempat, pertemuan komunitas, dan penggunaan media sosial untuk menyampaikan pesan-pesan penting.

Penyampaian edukasi kepada masyarakat, petugas kepolisian memberikan informasi kepada warga mengenai bahaya pembakaran sampah dan dampaknya pada kesehatan serta lingkungan.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hj Tuti Aini mengatakan, “Kami ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kualitas udara di wilayah Jakarta Barat.

” Salah satu tindakan sederhana yang dapat kita lakukan adalah tidak membakar sampah sembarangan,”ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 13/9/2023.

Kami berharap bahwa melalui kampanye edukasi ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan

Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat juga bersama instansi terkait menyelenggarakan kegiatan uji emisi kendaraan gratis

” Jika nantinya ditemukan kendaraan yang tidak lulus uji emisi akan diarahkan untuk dilakukan servis kendaraan ditempat yang telah disediakan,” ucapnya

Masyarakat Jakarta Barat diharapkan dapat mendukung upaya Polres Metro Jakarta Barat dalam mencegah polusi udara dengan tidak membakar sampah dan memilih cara-cara yang ramah lingkungan untuk mengelola sampah mereka.

” Dengan kerja sama yang baik, kita semua dapat bersama-sama menjaga kualitas udara yang bersih dan sehat untuk generasi mendatang,” harapnya.Humas Polres Metro Jakarta Barat .Rep.Ksd

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x