Sambangi Kediaman Ismail Fahmi,FWJI Korwil Jakarta Barat Minta Pemerintah Perhatikan Penyandang Disabilitas

Loading

Jakarta I Jurnalis sebagai kontrol sosial sudah menjadi pekerjaannya menyikapi sebuah permasalahan warga ke publik, agar permasalahan warga mendapat perhatian dari pemerintah.

Seperti saat para jurnalis dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) kordinator wilayah (Korwil) Jakarta Barat melakukan giat Jum’at Berkah yang dilakukan rutin pada hari Jum’at dengan membagikan nasi bungkus, para jurnalis menemui warga penyandang Disabilitas yang belum mendapat perhatian khusus oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial.

Ismail Fahmi yang akrab disapa Oling (45) berdomisili di RT.05 RW.04 No.34 Kelurahan Kalianyar-Tambora Jakarta Barat yang memiliki cacat permanen (dua kaki mengecil) sejak usia 1 tahun belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Saat di sambangi awak media pada Jumat (6/1) Oling mengatakan belum mendapat Kartu khusus Disabilitas atau bantuan rutin dari pemerintah.
” Padahal saya sudah mengajukan melalui pengurus RT/RW dan daftar juga di DTKS melalui online, tapi sampai saat ini belum ada kabar,” ujar Oling.

Oling yang hidup mengandalkan dari 5 Kakaknya tidak memiliki penghasilan tetap ini sangat berharap bantuan dari pemerintah segera terealisasi.

Sementara itu ketua FWJ Indonesia Korwil Jakarta Barat, Wawan yang turut menyambangi kediaman Oling, berharap pemerintah yang terkait di bidangnya segera memberikan kartu Disabilitas sesuai yang telah di programkan.

Hal senada di ungkapkan Melky Sekretaris FWJ Indonesia Korwil Jakarta Barat berharap pemerintah baik pusat maupun daerah bahkan pemerintah wilayah setempat dapat mengetahui perihal ini, karena menurut beliau Oling ini layak untuk dibantu dan di perhatikan.Tim FWJ]

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x