Anak Petani Maju Bacalon DPD RI, Dukungan Masyarakat Kalbar Terus Mengalir

Loading

Kalbar I Anak Petani dengan perjalanan hidup dan usaha yang di mulainya dari bawah telah menghantarkan dirinya menjadi pengurus inti di berbagai organisasi organisasi yang ada di kalbar. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang gemilang. Anak petani transmigrasi bisa menjadi pengusaha bahkan pimpinan organisasi organisasi tingkat propinsi bahkan tingkat nasional.

Di daerah Kalimantan Barat sendiri Tukirin juga menjabat di berbagai organisasi seperti seni budaya serta di percaya sebagai Majelis Pertimbangan Kalbar Serikat buruh sejahteta Indonesia. ( MPW KSBSI ) sekaligus sebagai pengusaha perumahan dan Pengembang / Developer kalbar.

Dengan Prinsip hidupnya yang selalu menghargai dan menghormati sesama. Selalu jujur, terbuka dan transparan serta penuh dengan kedisiplinan membuatnya mampu dan sangat memahami berbagai persoalan persoalan terkait bagaimana hidup sejahtera dalam bingkaian kebersamaan, persatuan dan persaudaraan.

Dengan perjalanan hidup dan usaha yang di mulainya dari bawah telah menghantarkan dirinya menjadi pengurus inti di berbagai organisasi organisasi yang ada di kalbar. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang gemilang. Anak petani transmigrasi bisa menjadi pengusaha bahkan pimpinan organisasi organisasi tingkat propinsi bahkan tingkat nasional.

Dari pengalaman inilah tukirin merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya guna kepentingan masyarakat kalbar juga bangsa dan negara.

Menurut Tukirin dirinya mempunyai Prinsip bumi dipijak langit di junjung yang Selalu ia kedepankan kebersamaan. Oleh karenanya tukirin banyak memiliki keluarga, kerabat dan sahabat dari warga masyarakat kalbar.

Lanjut beliau, Mengatakan bahwa Air yang saya minum ini adalah air kalbar,Udara yang saya hirup ini adalah udara kalbar, cahaya matahari yang bersinar ini adalah sinar kalbar, dan seluruh yang saya makan ini adalah yang tumbuh di bumi kalbar, maka darah daging saya ini adalah darah daging kalbar. Saya bisa sukses dan besar ini juga dari daerah kalbar, Maka sudah waktunya saya berbuat untuk masyarakat kalbar dan kepentingan pembangunan masyarakat kalbar dan wilayah kalbar”.Tuturnya. Kepada awak media pada Rabu (28/12/2022).

Dari pengalaman dan pemahaman
Tukirin selalu bergaul dan berhubungan dengan para petani, buruh, pedagang, dan pengusaha kecil, menengah dan besar yang ada di kalbar, karena tukirin merupakan pengusaha perumahan dari kalbar. Maka ia pun sangat faham dengan berbagai hal terbaik dengan buruh, UKM Dan Dunia usaha berbagai sektor.

Saya terpanggil untuk bisa berbuat lebih banyak dan lebih manfaat Guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan wilayah kalbar pada umumnya Dengan cara maju untuk menjadi anggota DPD RI dari dapil kalbar,Sambung Tukirin.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Kalbar konsiderasi serikat buruh sejahtera indonesia Sujak,Ia mengatakan bahwa sosok Pak Tukirin adalah seorang yang peduli dengan masyarakat sekitar dan juga memperhatikan pekerja buruh,oleh karenanya kami mendukung beliau untuk Maju menjadi Anggota DPD RI Dapil Kalbar

Dukungan kepada Tukirin untuk Maju menjadi Calon Anggota DPD RI 2024-2029 datang dari Pengusaha perumahan kalbar Drs. Hanapi ,Notaris Budi prastyo SH. MH. M. Kn,Tokoh masyarakat Melayu Nazarudin,Tokoh masyarakat Bugis Datok Heri,Pengusaha cina perumahan mr.Apin,Dosen dari batak DR. Arifin manurung dan juga Tokoh kristiani DR. Andreas mohretein,UKM Syarif Hendri yadi,Tokoh pemuda melayu
Karaeng cornelis serta Tokoh budaya Darwanto.

Menurut salah seorang Petani Krisbiantoro mengatakan beliau sangat dekat dengan para petani dan juga masyarakat sekitar,Kami selaku masyarakat disini sangat senang jika beliau maju menjadi calon DPD RI mewakili masyarakat Kalimantan Barat,Ucapnya.

Dukungan juga terus mengalir dari organisasi organisasi daerah Kabupaten maupun Kota sekalbar. Seperti Organisasi adat. Organisasi usaha kecil dan menengah. Kelompok petani. Kelompok nelayan. Kelompok buruh. Kelompok petani ikan. Kelompok peternakan dan Organisasi organisasi yang lain. Maupun kelompok kelompok yang lain terus mengalir bergabung bersama siap mendukung dan menjadikan tukirin menuju DPD RI

Reporter: Melky Serigala

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x