H. Iyos Somantri Menghadiri Rapat Koordinasi Nasioanal (Rakornas)

Loading

Sukabumi – Suara Metropol News- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2022, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Rakornas tersebut, dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Kepala Daerah yang hadir secara langsung pada rakornas ini berasal dari Pemerintah Daerah yang masuk dalam nominasi Championships TP2DD tahun 2022 dan kategori digital berdasarkan Indeks ETPD Semester I 2022.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa menurunnya pertumbuhan ekonomi global perlu diantisipasi melalui upaya digitalisasi ekonomi. Adapun digitalisasi ekonomi di Indonesia sejalan dengan hasil pertemuan Presidensi G20 Indonesia yang berkaitan dengan transformasi ekonomi berbasis digital.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate, menyampaikan bahwa diperkirakan nilai tambah dari proses digitalisasi mencapai 100 Triliun pada tahun 2025 mendatang. Momentum digitalisasi di Indonesia juga terlihat dari meningkatnya transaksi digital pada tahun 2021 yang mencapai 950 Triliun. Dengan semangat tersebut, P2DD dilakukan untuk mempercepat salah satu ekosisem penting digitalisasi daerah yaitu melalui digitalisasi transaksi keuangan daerah.

Untuk diketahui Pembentukan satuan tugas P2DD berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Wabup Sukabumi usai menghadiri Rakornas menyatakan siap mendukung dan akan melakukan langkah-langkah yang pasti dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“tentunya kita akan mendukung kegiatan ini dan Intinya kita harus lebih meningkatkan satgas tp2dd dalam mewujudkan digitalisasi daerah di berbagai sektor terutama dibidang ekonomi dan keuangan daerah di kabupaten Sukabumi, untuk lebih meningkatkan pendapatan Daerah” ungkapnya

Reporter Iwan K

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x