Demi Penataan Wilayah, Parkir Liar Dan PKL Di Tertibkan Pemerintah Kelurahan Krendang

Loading

SuarametropolNews.com, Jakarta. – Sesuai arahan dan Peraturan Gubernur ( Pergub ) saat ini Pemerintah Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta Barat bersama Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kecamatan melakukan penertiban pedagang kaki lima ( PKL ) dan juga parkir liar yang ada di sepanjang Jalan Krendang Selatan dan Jalan Krendang Barat.

Penertiban di laksanakan pada hari Selasa ( 22/11/2022 ) di mulai dari Pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut melibatkan unsur tiga pilar kelurahan. Selain itu juga Fkdm dan Lmk kelurahan ikut memonitoring berjalannya penertiban tersebut.

Dari hasil penertiban terdapat satu unit Mobil dan Satu Bajaj ditertibkan karena parkir di badan Jalan, dan kemudian langsung di derek menuju kantor Dishub Kecamatan. Sementara itu juga ada beberapa lapak pedagang yang di bongkar, dan juga gerobak – gerobak yang berada di pinggir jalan langsung di bawa ke kantor kelurahan guna agar si pemilik datang dan dapat di berikan arahan serta juga sanksi yang sesuai dengan perundang – undangan.

penertiban ini juga dilakukan sebagai bentuk pengembalian fungsi trotoar sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Lurah Krendang H Al Barkah yang di dampingi Sekkel Hernandang S.E, menyampaikan pemerintah krendang bersama stakeholder yang ada sedang menjalankan pergub yang sekarang ini dengan menata wilayah, karena setiap kelurahan memiliki kawasan penataan wilayah.

” Alhamdulillah di kelurahan krendang mempunyai dua titik kawasan yaitu kawasan krendang barat dan krendang selatan yang harus di tata dari Parkir Liar dan PKL dan lain sebagainya, pungkas Al Barkah.

Al Barkah juga berharap kedepannya agar kedua kawasan tersebut menjadi kawasan akan tertib lalu lintas , sehingga tidak ada lagi hambatan yang mengakibatkan kemacetan ketika di pagi hari dan sore hari, serta tidak ada lagi masalah ketertiban.

” Semoga dengan di terapkan nya penertiban ini kedua kawasan tersebut terhindar dari kemacetan yang luar biasa ketika pagi dan sore hari, Harapnya.

Ivang gobang

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x