Warga Jembatan lima Happy, Pemilihan Ketua RW.001 Diulang Hasil Musyawarah Mufakat

Loading

SuarametropolNews.- Jak-Bar Pemilihan ulang Ketua RW 001 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora Jakarta Barat, berjalan lancar serta kondusif. Acara yang di gelar di halaman depan Kantor Sekretariat RW 001 tepat nya di jalan raya Sawah Lio I, pada Minggu ( 23/10/2022 ). Walaupun tersiar kabar dan rumor yang beredar di kalangan masyarakat, bahwa pemilihan ulang tersebut akan sangat menegangkan. Namun pada akhir nya acara kegiatan tersebut berjalan dengan suka cita dan sorak gembira dari masing – masing kubu pendukung calon yang saling duduk berdampingan.

Bakal Calon Ketua RW 001 terdapat 2 orang kandidat, yakni kandidat dengan nomor urut satu yaitu Idham Faidilah ( incumbent ), yang mana sebelum nya beliau bertarung dengan Zaenudin Noor pada pemilihan sebelumnya, Sedangkan di nomor urut 2 yaitu Asril Istiqnan yang mana beliau salah satu cicit nya guru besar Alm Kh Moch Mansyur.

Pemilihan yang sebelum nya di laksanakan pada tanggal 01 juni 2022 lalu dianggap gugur karena berdasarkan keputusan Walikota Jakarta Barat.

Adapun acara tersebut langsung mendapat pengawalan khusus dari Kapolsek Tambora beserta para anggota nya, hadir pula Danramil yang didampingi Babinsa Kelurahan Jembatan Lima. Selain itupun juga turut hadir Ibu Lurah yang di dampingi Bhabinkamtibmas, Kasatgas Pol PP Kelurahan serta anggota Fkdm dan LMK nya.

Sebelum di lakukan nya penghitungan suara, Ketua panitia Drs. Ustad Soemarno menyampaikan surat suara yang terpakai sebanyak 856 surat suara, dari DPT ( daftar pemilih tetap ) sebanyak 1070 surat suara. Dia pun meminta agar warga masyarakat tetap kondusif dan tertib ketika berjalannya proses penghitungan, dan juga sekaligus menghimbau warga masyarakat ketika mendukung salah satu calon nya cukup dengan tepuk tangan saja, tanpa mengeluarkan kata – kata yang khawatir mengundang kegaduhan.

” Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak gaduh dengan mengeluarkan kata – kata yang sekira nya mengundang amarah serta emosi dari masing – masing pendukung calon Ketua Rw, Sampainya.

Hasil akhir dari pemungutan suara, yaitu di ungguli Asril Istiqnan dengan mencapai suara sebanyak 536 surat suara, sedangkan rival nya Idham Faidilah yang berlapang dada karena hanya mendapat 317 surat suara. Adapun surat suara yang di nyatakan oleh panitia dan juga saksi tidak sah sebanyak 13 surat suara.

Di dalam sambutan nya, Asril berterima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mendukung serta mendoakan dirinya untuk maju dalam pemilihan Ketua Rw.

” Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak – banyak nya pada warga yang sudah mendukung dan mendoakan, hingga akhir nya terpilih menjadi Ketua RW 001, Ucapnya.

Di samping itu juga Idham menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, dan diapun mengucapkan selamat atas terpilih nya Asril sebagai Ketua Rw 001, idham pun berharap agar kedepannya ketua Rw terpilih dapat menjalankan program yang sudah berjalan dengan harapan kedepannya agar lebih baik lagi. Dan juga berpesan kepada masyarakat agar mendukung apa yang akan menjadi program berikutnya.

” Semoga semua masyarakat dapat menjalankan serta membantu program yang nanti nya akan di jalankan oleh ketua Rw yang baru.

Setelah acara usai, Asril pun menyampaikan pesan dan harapan nya di hadapan warga masyarakat yang Keliling mengarak dirinya.

” Harapan kedepannya apa yang menjadi program kami menjadi program dari warga juga yang akan kami himpun agar dapat di aplikasikan untuk kepentingan warga juga nantinya, harapnya.

Asril pun menambahkan pesan nya agar masyarakat tidak lagi terkotak – kotakan, dan lebih terbuka lagi dengan lapang dada. Tidak saling ejek – ejekan dan tidak ada lagi miskomunikasi antar warga.

” Dengan ada nya ketua Rw yang baru terpilih, semoga warga yang tadi nya terkotak – kotakan menjadi rukun kembali dan saling menerima dengan lapang dada agar komunikasi berjalan dengan baik, Ujarnya.

Faisal Rijal salah satu Ketua RT yang ada di lingkungan RW 001 menambahkan, agar para pengurus Ketua RT dan yang lainnya agar dapat bekerja sama dan bersinergi untuk menjalankan apa yang nanti nya akan menjadi program Ketua Rw.

” Para Ketua Rt yang ada di wilayah RW 001 di mohon agar dapat menjalankan dan membantu dengan cara bersinergi satu dengan yang lainnya. Ucapnya.

( Ivang Gobang )

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x