Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1 Muharram 1444 H / Tahun 2022

Loading

Maulid Nabi 1444 H: Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Parungpanjang – Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat.

Pada hari Senin (17/10) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Dengan Bersholawat Mari Tumbuhkan Kecintaan Kepada Rasulullah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kobong Pesantren dan diikuti oleh seluruh Santri dan Ulama.

Dalam sambutannya KH Madsupi menyampaikan kepada seluruh Santri yang hadir dalam acara tersebut bahwa kita wajib merayakan maulid nabi sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi Kelahiran Sang Pembawa Rahmat.Pada malam yang mulia ini , penceramah menyeru kepada jamaah sekalian untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala dengan semaksimal mungkin, yakni dalam artian menjauhi segala larangan yang ditetapkan Allah subhanahu wata’ala dan menjalankan perintahnya karena dengan taqwa kita akan diberi solusi oleh Allah di setiap problematika kehidupan yang kita alami, juga akan ada rezeki yang melimpah yang datang kepada kita tanpa kita sangka-sangka.

Kita harus bisa berjamaah dalam beribadah karena berjamaah itu adalah rahmat. berjamaahpun harus ikhlas karena Allah bukan karena melihat orang lain.

Berjamaah itu bersatu, bersatu itu adalah kompak seperti warga,pemuda,santri Kobong Al ihklas gg. h. sait rt002 rw 001 kp karehkel pingku, kec. parung panjang bogor kompak dalam hal positif.

Kompaknya seperti panitia maulid nabi ini yang berlokasi di kobong pesantren pimpinan ustad ipan

Penceramah Guru sepuh KH. madsupi dari (cibokor permai bogor barat )dan Guru sepuh KH Gozali ( Pingku )dan pemimpin Doa Guru sepuh KH Emed Pabuaran)sekaligus beliau bertiga sesepuh Ulama desa pingku

Acara tersebut dihadiri dari semua pelosok desa pinku dan dihadiri para ulama serta santri sedesa pingku dengan kearipan lokalnya.
dihadiri pula ketua rw.02 bp rahili, tokoh masyarakat mantan kepala desa pingku bp bahri jumadi, mantan sekdes suhendi, H ubad,Anwar Achmad,H Tatang,Abah Ali

Acara Maulid Nabi SAW Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan penuh hikmat yang mana kekompakan dari ketua panitia jasri beserta jajaran panitia udin obeng, iis, saeful, jarun, suhaman

Penulis : Eman
Reporter; MELKY

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x