Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

AsKesra Sekda DKI Jakarta Membuka Rapat Kerja IDDS 2022, Diisi Giat Donor Darah Dan Santunan Anak Yatim Serta Kaum Duafa

Loading

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili oleh Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto didampingi  Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta,  R.Endang Surya dan Sekretaris Umum IDDS,Provinsi DKI Jakarta Suroto.SB secara resmi membuka rapat kerja Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (DPD- IDDS ) Provinsi DKI Jakarta bertempat di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Pelaksanaan pembukaan Rapat Kerja IDDS tahun 2022 ini dihadiri para tamu undangan kehormatan yakni anggota DPRD DKI Jakarta, perwakilan PMI Provinsi DKI Jakarta,  perwakilan TNI dan Polri serta sejumlah pengurus DPP -FWJ Indonesia, dan ratusan anggota maupun pengurus IDDS se-Jabodetabek.

Dalam laporannya ketua panitia H.Syaukani menjelaskan adapun rangkaian pelaksanaan rapat kerja daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) Provinsi DKI Jakarta tersebut dilaksanakan di salah satu hotel Cipayung -Bogor,  selama 3 hari yang dimulai sejak Jumat s/d Minggu (14-16/10/2022) yang diisi kegiatan bakti sosial yaitu berupa donor darah dan serta santunan pada puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa.

Lanjut H.Syaukani memang kami akui sebagai komunitas sukarelawan  untuk melaksanakan suatu kegiatan butuh biaya dan selalu terkendala  soal anggaran, maka untuk mengatasi kendala biaya tersebut, kami berinisiatif  bersama- sama pengurus dan anggota IDDS swadaya sendiri,bsehingga baru bisa terlaksana kegiatan rapat kerja, donor darah dan santunan di bulan Oktober tahun 2022 ini,

“Kami seluruh pengurus dan anggota IDDS  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah memberikan perhatian dengan hadirnya Askesra Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto dan juga fasilitas tempat kegiatan pembukaan dan donor darah di Balaikota, tentunya kami sangat mengharapkan bantuan lainnya dari Pemprov DKI Jakarta,” harapnya

Sedangkan Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta, R.Endang Surya biasa disapa kang Surya mengungkapkan bahwa motivasi kami dalam melaksanakan kegiatan Rapat Kerja, Donor Darah dan santunan pada anak yatim piatu serta kaum duafa ini adalah jangan pernah berhenti untuk melakukan kebaikan.

Lanjutnya karena kita tidak pernah mengetahui kebaikan mana yang akan membawa kita ke dalam surga.

“Intinya saya itu “Fastabiqul Khoirot”  yang artinya berlomba- lomba dalam menuju kebaikan dimanapun kita berada ,”ucap kang Surya kepada sejumlah awak media massa termasuk OPININEWS.ID saat wawancarai usai mengikuti rangkaian  kegiatan pelaksanaan pembukasn rapat kerja IDDS, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto mengatakan bahwa dirinya atas nama pimpinan pemerintah Propinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota  IDDS serta para tamu undangan kehormatan lainnya.

Lanjutnya yang mana pada kesempatan kali ini IDDS telah sukses menyelenggarakan donor darah dan santunan pada anak yatim serta kaum duafa yang kemudian dilanjukan dengan kegiatan rapat kerja yang bertujuan untuk  menyusun program-program kerja IDDS kedepannya.

Menurut Uus Kuswanto seperti sudah  disampaikan oleh pembicara diawal tadi bahwa kebutuhan darah untuk warga DKI Jakarta sehari sekitar 1000 hingga 1200 kantong darah. Nah apabila tidak dilaksanakan donor darah secara masif kebutuhan darah warga DKI Jakarta tidak akan terpenuhi, 

“Untuk itu, maka dengan adanya kerjasama atau berkolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah lainnya, sehingga hal ini akan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan darah bagi warga DKI Jakarta,” tuturnya.

Lebih lanjut Uus Kuswanto menambahkan bahwa kami Pemerintah DKI Jakarta bersama  DPRD DKI Jakarta dan instansi pemerintah lainnya akan terus berupaya dalam mendukung, mensuport  dan mensosialisasikan kegiatan donor darah.

“Terutama kami akan memberikan semangat kepada warga -warga yang bersedia untuk melaksanakan donor darah untuk DKI Jakarta,” pungkasnya.

Reporter: MELKY SERIGALA

Editor : Ichsan

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x