Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

HIPAKAD Kota Semarang Mengapresiasi Sosialisasi 4 Pilar NKRI Yang Digelar PEPABRI

Semarang Jawa Tengah Suarametropolnews.com HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kota Semarang mengapresiasi PEPABRI (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri) Kota Semarang dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tema Pancasila Sebagai Dasar 4 Pilar Dalam Kehidupan Warga Negara.

Melalui Bidang Komunikasi Sosial Politik Pertahanan dan Keamanan Hukum dan HAM menggelar Sosialisasi 4 (empat) Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia di Gedung Juang 45 lantai 6, Jln. Pemuda No. 163 Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/06/2022).

Pada kegiatan dengan tema Pancasila Sebagai Dasar 4 Pilar Dalam Kehidupan Warga Negara tersebut, dihadiri oleh beberapa ormas dan pelajar sekota Semarang.

Selain itu, hadir juga perwakilan utusan dari Pemerintah Kota dan KODIM 0733, serta DPC Hipakad (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) kota Semarang dengan mengirim kan personil anggotanya berjumlah 4 orang.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik Pepabri dalam mengadakan kegiatan dialog kebangsaan ini, karena sanggat berguna bagi para pelajar, mahasiswa dan ormas yg hadir pada saat ini” ujar Budhi Priyono, SE perwakilan DPC Hipakad Semarang dalam sesion Dialog. Rabu (22/06)

Dalam kesempatan yang sama, Kapten M Yahya Kodim 0733 berbagi wawasan dengan menceritakan sejarah kelam NKRI pada masa pemberontakan, terkait hal itulah menurutnya betapa pentingnya 4 pilar dalam kehidupan warga negara.

“Orang-orang yang dulu pernah berjuang pun ada yang merasa kecewa, tidak terwakili dan lain-lain hingga muncul pemberontak-pemberontakan. Karena adanya beda pandangan akhirnya kecewa” kata kapten M. Yahya.

Selanjutnya, Ketua Pepabri Semarang yakni Letkol Purn. Sutrisno menyampaikan bahwa Anak Bangsa dan Masyarakat harus bisa menerapkan 4 pilar kebangsaan guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Untuk diketahui, HIPAKAD adalah Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, dan HIPAKAD Kota Semarang diketuai oleh Edi Prabowo, SH.

Reporter: ERWIN MELKY SERIGALA JALANAN

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x