Warga RW 02 Jembatan Lima Gelar Pemilihan Ketua RW Periods 2022-2027

Suarametropolnews. Com Jakarta, Dengan mulai di berlakukan nya pergub no 22 tahun 2022 yang mana masa bhakti RT maupun RW dapat menjabat 5 tahun. Dan kini warga di RW 02, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora Jakarta Barat menggelar pemilihan calon ketua RW periode 2022 2027, yang digelar secara demokrasi di halaman kantor sekretariat RW, pada Minggu (12/06/2022).

Pelaksanaan pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan ini terdapat dua calon yang maju sebagai calon ketua RW 02 yaitu, Kenny Widjaja Sos dengan nomor urut 1 dan nomor urut 2. Chaerul Anwar SH ( Away ).

Pantauan dilokasi, ratusan warga antusias mendatangi tempat pemilihan untuk memberikan hak suaranya. Mereka datang ke tempat pemilihan calon ketua RW dengan membawa surat undangan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Adapun dari jumlah total 727 daftar pemilih tetap yang hadir hanya 556 DPT dan yang tidak hadir sebanyak 171 orang . Dan pada pemilihan ketua RW 02 ini dimenangkan oleh Away calon nomor urut 2 dengan meraih 369 suara, dan Kenny urut 1 memperoleh 180 suara. Sedangkan kertas 7 suara lagi di nyatakan tidak sah oleh panitia dan saksi.

Ketua RW 02 terpilih Away menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga kepadanya untuk memimpin kepengurusan RW 02 periode 2022- 2027.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh warga disini dengan memilih saya sebagai Ketua RW 02. Insya Allah amanat ini dijalankan dengan sebaik mungkin, karena itu saya mohon do’a dan dukungannya,” ucapnya.

Selain itu, Away pun mengajak masyarakat dan pengurus RT yang ada di wilayah RW 02 agar dapat bekerjasama dan saling bersinergi
sehingga kenyamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga.

“Tentunya dengan adanya kerjasama ini dapat menciptakan hubungan yang harmonis di lingkungan sekitar. Dan mampu bersinergi kepada pihak pemerintahan Kelurahan Jembatan Lima,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekkel Jembatan Lima, Arief Syamsudin yang mewakili PLT Lurah, mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan pemilihan calon Ketua Rw 02 berjalan lancar, aman dan kondusif. Pada pemilihan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya juga berharap kepada calon ketua RW yang menang dan kalah dapat bekerjasama dalam membangun dilingkungan sekitar,” imbuhnya.

Dikesempatan itu turut hadir pula diantaranya Kasatpol PP dan Kasi pemerintahan Kelurahan Jembatan Lima, FKDM, LMK Kelurahan.

( IVANK )

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x