Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

RU VI Balongan Salurkan Hewan Qurban Hidup sebelum Idul Adha 1442 H

Indramayu, SM | Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 beda momentum, Pertamina menyalurkan Hewan Qurban Hidup untuk masyarakat di lokasi sekitar daerah operasi kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra. Terdiri Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, Sindang, Juntinyuat, Kecamatan Salamdarma, serta kepada ART, Tukang Becak, Tukang Kebun dan lain-lain.

Hewan Qurban hidup diserahkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hewan tersebut dibagikan ditempat penjualan Kambing di desa Plumbon Kecamatan Indramayu dan desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan. Tahun 2021 merupakan tahun yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana situasi pandemic Covid-19 dan sekaligus PPKM darurat yang sesuai himbauan pemerintah tidak membolehkan untuk menyembelih hewan Qurban di lingkungan Perumahan Komplek Perumahan Bumi Patra.

Namun, bagi shoibul qurban tetap mendapatkan bagian sesuai bagiannya. Untuk pembagian shohibul Qurban, hewan tersebut disembelih ditempat pemotongan di penjual Hewan Qurban Sapi di Desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan. Jelas tentu pemotongan tersebut mengikuti prokes sesuai himbauan pemerintah.

Ketua BDI RU VI Aqwamus Shoif menyampaikan, Idul Adha 1442H/ tahun 2021 BDI RU VI Balongan telah menerima hewan qurban dari para mustahiq yang merupakan para pekerja RU VI dan keluarga sejumlah 108 ekor hewan kurban. Yaitu 18 ekor sapi dan 90 ekor kambing. Dan hewan qurban ini akan disalurkan ke desa-desa dalam bentuk hidup-hidup.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Pertamina RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, hikmah dari berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu, memiliki makna pengorbanan dalam wujud harta benda, tenaga, maupun pikiran yang menguji keikhlasan umat manusia.

“Semoga keihklasan hati pekerja RU VI dan keluarga yang melakukan kurban pada tahun ini diberikan pahala yang setimpal oleh Allah Subhanahu Wataala, dan masyarakat yang menerimanya pun mendapat berkah”, Ungkap Diandoro dalam keterangannya melalui M Teams Selasa (19/7).

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x